Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Ketua DPRD Sumbar Jawab Isu Dengan Santunan pada Masyarakat

Ketua DPRD Sumbar Jawab Isu Dengan Santunan pada Masyarakat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Payakumbuh – Ketua DPRD Sumbar tidak tergoyah dengan isu yang disebar orang-orang tertentu, dengan mengatakan tidak peduli pada masyarakat dan lain sebagainya.

Terbukti isu tidak dijawabnya dengan omongan. Tapi dengan perbuatan nyata mendatangai masyarakat terdampak.

Kepedulian Ketua DPRD Sumbar tersebut ditunjukkan dengan menggelar pasar murah. Kegiatan digelar pada 4 kecamatan, dengan menjangkau sekitar 500 kepala keluarga (KK).

Kegiatan memberikan subsidi pada masyarakat tersebut, Supardi tetap melakukan kampanye Prokes. Sehingga pandemi cepat berlalu.

“Kita lakukan ini karena masyarakat perlu dibantu. Sehingga dampak pandemi covid-19 yang mereka rasakan saat ini, bisa agak melegakan. Selanjutnya kita berharap, pemerintah kabupaten/kota tetap melakukan pasar murah dan subsisdi lainnya pada masyarakat, sehingga ada rasa bahagia meskipun pandemi membayangi,” ulas Supardi, Minggu (22/8/2021).

Ditambahkannya, apapun isu yang melemahkan perhatiannya pada masyarakat, akan dia abaikan. Karena masyarakat butuh sentuhan bukan hanya diberi harapan. Apa lagi dimasa sulit saat ini.

“Secara pribadi dan sebagai pimpinan dewan, saya akan terus berjuang untuk masyarakat. Baik langsung maupun tidak langsung. Bagi saya isu untuk menambah motivasi, bukan untuk ditanggapi. Karena masyarakat butuh sentuhan bukan janji-janji semata,” tegas Supardi lagi.

Kunjungan Ketua DPRD Sumbar Supardi menggelar pasar murah, juga didampingi Kadis Pangan Payakumbuh Edvidel Arda, Dinas Tanaman Pangan Sunbar Musrizal, Kabag Persidangan DPRD Sumbar Husin dan tenaga Ahli Murdani.

Pada kesempatan tersebut, Salmida salah seorang masyarakat mengatakan, sangat berterimakasih pada ketua DPRD Sumbar Supardi. Karena sangat respon dengan kondisi masyarakat saat ini.

“Kami sangat berterimakasih pada pak ketua DPRD Sumbar, karena sudah sangat peduli, apa lagi tadi bapak minta agar pemerintah kabupaten/kota agar terus menggelar acara seperti ini secara rutin ini sangat menolong kami dimasa sulit sekarang,” ulas Salmida dengan mata berkaca penuh haru.

Dia juga mengatakan, acara pasar murah dan pembagian sembako bukan baru kali ini dilakukan Supardi, tapi sudah sering dan berulang kali. Sehingga menjadi catatan pengabdian dari masyarakat, untuk ketua DPRD Sumbar.

“Apak ko indak sakali ko kasiko mambagi sembako, masker, hand sanitizer dan yang lainnya, Acok,” tambah Salmida lagi.

Acara yang digelar direspon positif ratusan KK tersebut, dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, dengan mencuci tangan, memakai masker dan mejaga jarak. Sehingga tidak menimbulkan cluster baru dikemudian hari.(idr)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...