Beranda - Berita Pilihan - Ketua DPRD Solsel dan Plt Bupati Hadiri Penyerahan Sertipikat Tanah
Ketua DPRD Solsel dan Plt Bupati serahkan sertipikat tanah pada masyarakat
Ketua DPRD Solsel dan Plt Bupati serahkan sertipikat tanah pada masyarakat

Ketua DPRD Solsel dan Plt Bupati Hadiri Penyerahan Sertipikat Tanah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Solok Selatan – Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, SE bersama Plt Bupati Solok Selatan H. Abdur Rahman, menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat secara virtual oleh Menteri ATR/ BPN RI kepada Kab. Solok Selatan, Kab. Sijunjung, dan Kota Padang di wilayah Sumatera Barat yang dilaksanakan di ruang Tangsi Ampek Kantor Bupati Kabupaten Solok Selatan. Jum’at,  (10/7/2020)

Juga hadir Kapolres AKBP. Teddy Purnanto,S.Ik, Kajari M. Bardan, SH. MH, Danramil Sangir Inf. Afrizal, Kepala BPN Kabupaten Solok Selatan Rivaldi, S.SiT, MM beserta staf, Asisten dan OPD terkait.

Penyerahan Sertipikat ini di ikuti oleh Agraria dan Tata Ruang / Kepala BPN RI Dr. Sofyan Djalil beserta jajarannya, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc Beserta Jajaran, Bupati, Forkopimda, dan kepala BPN kab. Sijunjung, serta Walikota Padang bersama forkopimda dan kepala BPN Kota Padang.



Untuk Solok Selatan Sendiri, Rivaldi menjelasakan kepada media bahwasanya Tahun ini akan ada penyerahan 1000 sertipikat tanah. Namun, yang terealisasi saat ini baru 635 sertipikat dan semoga di bulan Desember nanti 1000 sertipikat ini telah selesai diserahkan.

Dia menambahkan, sebenarnya tahun ini dapat 1500 sertipikat, namun dikarenakan pandemi Covid-19 jatah dipotong 500 sehingga menjadi 1000.

Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas

“Tahun ini memang ada pengurangan jika dibandingkan tahun 2019. Dimana pada tahun 2019 kita bisa membagikan sebanyak 2200 sertipikat tanah kepada masyarakat Kab. Solok Selatan. Sememtara itu, untuk tahun 2021 nanti kita akan usahakan menyerahkan minimal 10.000 sertipikat tanah untuk Masyarakat Kab. Solok Selatan ini,” ujarnya.


Simak : Gaji ke 13 Cair, Ini Kata Kementerian Keuangan

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Solok Selatan sangat mengapresiasi kegiatan penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat dari BPN ini. Dimana, dalam keadaan pandemi seperti ini BPN mampu menyelesaikan 635 sertipikat tanah di Kab. Solok Selatan (wilayah Nagari Pakan Rabaa dan Nagari Pakan Rabaa Tengah).

Meskipun mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Setidaknya, dengan adanya pembagian sertipikat untuk rakyat ini, kita dapat mengurangi konflik tanah yang selama ini sering terjadi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat Kab. Solok Selatan.

Disamping itu, kedepan kami juga berharap agar BPN juga dapat membantu untuk mesertipikatkan tanah-tanah milik Pemerintah Kab. Solok Selatan.

DPRD Solok Selatan sendiri akan selalu mensuport penuh setiap kebijakan Pemerintah Daerah terkait kebijakan kebijakan yang bermanfaat besar bagi masyarakat Kab. Solok Selatan.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...