Sabtu , 25 September 2021
Depan - Headline - LPMP Sumbar Pisah Sambut dan Lepas Purna Tugas

LPMP Sumbar Pisah Sambut dan Lepas Purna Tugas

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat (Sumbar) gelar pisah sambut kepala sekaligus perpisahan dengan karyawan yang purna tugas di Aula Engku Syafei LPMP Sumatera Barat,Jumat (5/4/2019).

Pisah sambut digelar, lantaran pergantian pimpinan LPMP Sumbar dari Drs. Rasoki Lubis, M.Pd pada pejabat baru Dr. Ir. Moh.Sofian Asmirza, M.Sc.  di Plaza Insan Berprestasi Gedung A Kemdikbud, Jakarta, Rabu (20/3/2019)

Pada kesempatan ini juga melepas karyawan (Widyaiswara) LPMP Sumbar, Drs. Hasponizar, M.Pd yang memasuki usia pensiun (purna tugas) pada 1 September 2018 lalu.

Acara dihadiri warga LPMP Sumbar (karyawan/karyawati dan tenaga honorer), Kasubbag Disiplin dan Pensiun Biro Kepegawaian Kemdikbud  Bambang Laksono, SH. Juga, Kepala BPNB, Kepala BPCB, Kepala Balai Bahasa, Ketua BAN S/M, Ketua APSI Sumbar, Ketua MKKS, Ketua KKG, Pimpinan/perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.

Termasuk, dari Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Universitas Baiturrahmah, Polda Sumbar, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) LPMP Sumbar serta rombongan dari PPPPTK BBL Medan dan salah seorang dosen dari Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara.

Rombongan dari Sumatera Utara ikut menghadiri kegiatan karena Kepala LPMP Sumbar yang baru sebelumnya menjabat sebagai Kepala PPPTK BBL Medan yang juga merupakan pengajar di Fakultas Teknis USU.

Dalam acara pisah sambut dan perpisahan ini, selain penyampaian kesan pesan dari Kepala dan Ketua DWP LPMP Sumbar yang lama Rasoki Lubis dan Ny.Misdawati Rasoki, kesan dan pesan dari karyawan purna tugas serta perkenalan oleh Kepala dan Ketua DWP LPMP Sumbar yang baru Moh. Sofian Asmirza dan Ny.Shinta Akbar Sofian.

Acara juga disemarakkan pembacaan pantun oleh masing-masing pembicara. Kabag Umum LPMP Sumbar Drs. Irsad Sakti, SE menyampaikan 3 pantun sekaligus yang ditujukan kepada Rasoki Lubis, Moh Sofian Asmirza dan Hasponizar.


Rasoki Lubis dalam pesannya mengajak semua warga LPMP Sumbar untuk bersama-sama mendukung dengan sepenuh hati program-program yang akan dilahirkan bersama kepala yang baru. Juga, meneruskan upaya mencapai cita-cita lembaga termasuk meraih penghargaan ZI-WBK.

Rasoki Lubis juga mengingatkan satu tugas LPMP Sumbar yang belum terwujud pada masa kepemimpinannya yaitu menjalankan fungsi assessment centre yang gedungnya sudah selesai dibangun beberapa waktu yang lalu. Rasoki Lubis juga menghimbau agar kegiatan sosial yang selama ini dijalankan agar dapat dipertahankan dan dikembangkan.

Selanjutnya Rasoki Lubis menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga LPMP Sumbar jika ada kekhilafan dan kekeliruan yang dilakukannya selama 20 tahun mengabdi di LPMP sumbar baik sebagai Widyaiswara maupun sebagai pejabat struktural.

Sementara itu, Moh. Sofian Asmirza dalam sambutan perkenalannya, menekankan perlunya pengorbanan dan cinta dalam pelaksanaan tugas serta komunikasi yang baik dan keteguhan hati. Sofian Asmirza juga menyampaikan bahwa pertemuan-pertemuan informal dalam rangka koordinasi kerja akan memberi hasil yang lebih baik dari pada pertemuan formal.

Sofian Asmirza merasa yakin akan mampu memimpin LPMP Sumbar ke depan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi serta mencapai cita-cita lembaga bila didukung oleh seluruh warga LPMP Sumbar.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan buku memori kepemimpinan Rasoki Lubis selama menjadi Kepala LPMP Sumbar kepada Sofian Asmirza yang disaksikan oleh Bambang Laksono. Sekaligus dilakukan serah terima jabatan ketua DWP LPMP Sumbar dari Ny.Misdawati Rasoki Lubis kepada Ny.Shinta Sofian Asmirza serta pemberian kenang-kenangan/cinderamata kepada Rasoki Lubis dan Hasponizar. Acara ditutup dengan sesi foto bersama. (Feri Fren).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua 2021, Kontingen Sumbar : Papua Sangat Kondusif

SPIRITSUMBAR.com, Papua – Kondisi empat kluster kota dan kabupaten pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX ...