Senin , 27 September 2021
Depan - Headline - Kepala LPMP Sumatera Barat Berganti Tempat

Kepala LPMP Sumatera Barat Berganti Tempat

Print Friendly, PDF & Email

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy melantik 136 pejabat dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Rabu tanggal 20 Maret 2019 bertempat di Ruang Sidang Graha Utama, Gedung KI Hadjar Dewantara, Kemdikbud RI.
Menurut Mendikbud, pelantikan ditujukan untuk penyegaran organisasi dan tata kerja di tubuh Kemdikbud. Disamping itu, juga dapat memberikan pengalaman baru di berbagai area penugasan, sehingga seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) akan semakin matang dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.
Dari 136 orang pejabat yang dilantik, salah satu diantaranya adalah Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat Drs. Rasoki Lubis, M.Pd. Rasoki Lubis dipindahkan ke Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Bangunan dan Listrik (P4TK-BBL) Medan.
Sebaliknya, untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala LPMP Sumatera Barat digantikan oleh mantan Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Bangunan dan Listrik (P4TK-BBL) Medan Dr.Ir.Sofian Asmirza S, MSc. Proses serah terima jabatan langsung dilakukan setelah proses pelantikan di Kementrian, diharapkan satu minggu ke depan pejabat baru sudah mulai bertugas di tempat tugasnya yang baru.
Dalam mengakhiri masa jabatannya di LPMP Sumatera Barat, Rasoki Lubis mengadakan pertemuan dengan semua unsur pimpinan dan karyawan LPMP Sumatera Barat dalam rangka berpamitan dan mengucapkan kata maaf atas nama pribadi dan keluarga dari segala kesalahan dan kekhilafan yang dilakukannya selama ini dalam bertugas.
Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 bertempat di Aula Engku Syafei LPMP Sumbar. Dalam pesan singkatnya beliau berharap, mari kita selalu menjaga kinerja dan tetap komit dengan aturan yang ASN yang sudah berlaku. Mudah-mudahan untuk masa yang akan datang akan bermunculan bintang-bintang ASN dari LPMP Sumatera Barat yang aka dapat mengharumkan nama Kemdikbud di tingkat nasional.
(Feri Fren)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PT. X Dareh Group dan Polres Dharmasraya Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Polri

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam pelaksanaan program pemerintah tentang Vaksinasi, PT. X Dareh Group bekerjasama dengan ...