Depan - Berita Pilihan - Kembangkan Layanan, Pertamina Lakukan Penjualan Perdana Kondensat Limau Timur
penjualan perdana kondensat Limau Timur
penjualan perdana kondensat Limau Timur

Kembangkan Layanan, Pertamina Lakukan Penjualan Perdana Kondensat Limau Timur

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – PT Pertamina (Persero) melalui Petrochemical Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) melakukan penjualan perdana kondensat Limau Timur sebanyak 200 barel pada Selasa (13/7/2021).

“Penjualan perdana kondensat Limau Timur sebanyak 200 barel dan pengirimannya sudah dilakukan kemarin,” ujar Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman, Rabu (14/7/2021).

Ia mengatakan, kondensat merupakan turunan dari gas alam yang dimurnikan menjadi bentuk cair agar dapat digunakan sebagai pelarut untuk industri cat, farmasi, lem, dan beberapa aplikasi lainnya.

“Pertamina terus mengembangkan layanan dalam penyediaan produk-produk petrokimia melalui diversifikasi produk untuk mendukung kebutuhan industri domestik,” ucapnya.

Taufikurachman menjelaskan, kondensat Limau Timur ini diproduksi dari Pertamina Hulu Rokan. Kemudian melalui Petrochemical Pertamina, kondensat dijual ke distributor resmi, PT Sumber Wira Lestari.

“Distributor resmi sebagai mitra usaha strategis Pertamina yang kemudian akan menjual kembali ke end user sebagai bahan baku industri cat, farmasi, lem dan lain-lain,” katanya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini yakni Sales Branch Manager (SBM) Petrochemical, N. Hassan N. A. H. El Dawdy dan Sales Area Manager (SAM) Petrochemical, Achmad Wirawandha.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...