Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Kejari Painan Tahan Tiga Tersangka Korupsi
, Tersangka korupsi pengadaan alat kedokteran terlihat menutupi wajah saat Kejari Pessel membawa ke Lapas Muara, Padang (foto Niko – Spirit Sumbar)
, Tersangka korupsi pengadaan alat kedokteran terlihat menutupi wajah saat Kejari Pessel membawa ke Lapas Muara, Padang (foto Niko – Spirit Sumbar)

Kejari Painan Tahan Tiga Tersangka Korupsi

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan melakukan penahanan terhadap tiga orang tersangka terkait dugaan korupsi pengadaan alat kedokteran anggaran tahun 2012 di Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, Sumatera Barat, di Painan, Selasa, 18/7 pukul 17.30.

Tiga tersangka itu, Vera ardila Riza,(43) selaku rekanan atau direktur CV Nasya. Kemudian, Susilo Wati Nazaro,( 45) sebagai ketua Tim Penerima hasil kerja (PHO), dan Karnaini (43) selaku PPTK.

Kepala seksi pidana khusus (Pidsus) Kejari Pessel, Yuharmen Yakub mengatakan bahwa kerugian negara akibat prilaku tersangka berjumlah sebanyak Rp379. 680.000. “Kerugian itu berdasarkan hasil audit dengan melibatkan 15 orang saksi” jelasnya seusai tersangka dibawa oleh tim penyidik dari pihak Polda Sumbar dan dititipkan ke Rutan Muara, Kota Padang.

Sesuai berkas, katanya, kasus pengadaan alat kesehatan yang tidak sesuai dengan spek itu, seterusnya akan diproses menurut aturan yang berlaku dan dilimpahkan kepada pihak pengadilan.

NIKO

Selanjutnya:

[ 1 ]   [ 2 ]

Cover THE PUBLIC Edisi 27
Cover THE PUBLIC Edisi 27

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...