Beranda - Berita Pilihan - Kejari Lubuk Basung, Mudahkan Akses Dengan Website dan SMS Online
Kajati Sumbar saat peresmian Gedung Kejari Lubuk Basung - Irman Naim/Spirit Sumbar
Kajati Sumbar saat peresmian Gedung Kejari Lubuk Basung - Irman Naim/Spirit Sumbar

Kejari Lubuk Basung, Mudahkan Akses Dengan Website dan SMS Online

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Barat Widodo Supriyadi, meresmikan pemakaian kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Basung, Senin, (25/1/2016).

Acara yang terlihat sangat spetakuler dan meriah itu juga menjadi perhatian masyarakat sekitar dan warga yang lewat menempuh jalan raya depan dan samping gedung baru yang megah tersebut.

Dalam peresmian tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar Aristo Munandar yang juga mantan Bupati Agam dua priode, Pj Bupati Agam Jefrinal Arifin, Ketua DPRD Agam Indra Marga Putra, Muspida , kepala SKPD, insan Pers dan LSM.

Dalam penyampaianya, Kajati Sumbar Widodo Supriyadi, mengatakan bahwa dibangunnya gedung Kajari ini karena kantor lama sudah kurang memadai untuk kegiatan operasional dan seiring dengan perkembangan Kota Lubuk Basung dan pembangunan di wilayah Kabupaten Agam.

“Dengan dibangunnya gedung baru Kejari ini mudah-mudahan ke depan bisa lebih representatif bagi kebutuhan dinas, agar kinerja yang dihasilkan meningkat secara optimal terutama dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat,” paparnya.

Disamping itu juga untuk optimalisasi kinerja kejaksaan ke depan agar lebih baik. Kejari Lubuk Basung juga membangun jaringan informasi dan komunikasi melalui Website dan SMS Online. Supaya bisa menambah peningkatan pelayanan publik terutama pelayanan hukum bagi masyarakat di Kabupaten Agam.

Widodo mengharapkan, pihak Kejari Lubuk Basung segera melakukan penataan dan pembenahan serta melaksanakan tugas di kantor yang baru. Dengan adanya sarana gedung baru ini pihak Kajari dapat meningkatkan kinerja yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara dalam sambutannya Kajari Lubuk Basung Setyo Pranoto, mengatakan bahwa pembangunan gedung yang megah ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen Kejaksaan RI. Dengan memberikan sarana dan prasarana memadai untuk kelancaran tugas yang diemban oleh jajaran kejaksaan khususnya Kajari Lubuk Basung.

Ia mengharapkan pihaknya dapat memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh negara dengan baik. Melalui kinerja yang optiml dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, selain peresmian gedung baru, Kajari Lubuk Basung juga melaunching Website resmi Kajari, dengan situs kejari-lubukbasung.go.id. Selain itu untuk memudahkan akses masyarakat juga diluncurkan SMS Online dengan nomor 08116663678 yang berfungsi sebagai saluran informasi dan pengaduan masyarakat.

“Dibangunnya berbagai innovasi yang berbasis teknologi ini diharapkan tercapainya pelayanan terbaik yang diberikan oleh Kejari Lubuk Basung kepada masyarakat,” harapnya.

Pejabat (Pj) Bupati Agam Jefrinal Arifin, mengatakan bahwa selamat kepada pihak Kajari Lubuk Basung atas peresmian gedung baru ini. Semoga keberadaan gedung baru tersebut akan menambah indah dan semaraknya Kota Lubuk Basung serta menambah motifasi aparatur kejaksanaan dalam pelaksanaan tugas.

“Kejaksanaan merupakan lembaga pemerintah yang melaksanakan kekuasaan negara dalam bidang penuntutan serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang termasuk pengendalian perkara,” katanya.

Ditambahkan Jefrinal bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban kejaksanaan sebagai lembaga negara pemerintah dalam melaksankaan kekuasaan negara di bidang penuntutan yang begitu berat. Untuk itu, tentu membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

Pemerintah Kabupaten Agam selalu mendukung dan mejalin kerjasama dengan Kajari Lubuk Basung dalam berbagai hal terangnya.

IRMAN NAIM

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

penyerahan persyaratan sebagai anggota koperasi oleh Adrian Tuswandi pada Ketua KSU JPS, Saribulih.

Koperasi JPS di Launching, Irwan Prayitno dan Nevi Daftar Sebagai Anggota

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Jaringan Pemred Sumbar gelar diskusi bulanan sekaligus peluncuran (launching) Koperasi Serba Usaha ...