Depan - Berita Pilihan - Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah di SMA Negeri 6 Sijunjung, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat pada Jumat (17/9/2021)

Dalam upaya mengejar target vaksinasi terhadap pelajar dan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dihadiri oleh Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Luzuardi yang didampingi Kasat Reskim Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jaelani dan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif serta Kepala Pukemas Kamang Baru Hardi Sucipro.

Selanjutnya, para medis Puskemas Kamang Baru dan Kepala Sekolah SMAN 6 Sijunjung Dra Kanti Prihartini, beserta majelis guru dan siswa yang akan divaksin

Antusias ratusan pelajar siswa dan siswi SMA Negeri 6 Sijunjung cukup tinggi dalam pelaksanaan vasinasi untuk pelajar tersebut.

Pada kesempatan itu Kapolres Sijunjung, AKBP. Muhammad Ikhwan Luzuardi mengatakan percepatan vaksin secara komprehensif meluas menyentuh semua kalangan masyarakat. Khususnya, pelajar yang pada saat ini sudah diadakan pembelajaran tatap muka. “Untuk itu dibutuhkan percepatan vaksin yang menyasar kalangan pelajar. Agar terbentuk herd immunity secara communal dan Covid-19 segera pergi aktivitas kegiatan belajar bisa berjalan normal” ujar Kapolres

Lanjut Lazuardi vaksin pada saat ini digelar secara serentak di 7 kecamatan se kabupaten Sijunjung. Petugas di 7 kecamatan tersebut tidak ada hari libur. Terus memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat.

“Vaksin melatih tubuh kita Untuk Imun kebal dari lawan menjadi kawan. Menjadi tahan gempuran penyakit termasuk Virus dan bakteri. Agar tidak mudah terserang virus dan bakteri.

“Ayo segera Vaksin yang sudah disediakan oleh gerai TNI – Polri. Agar badan kita sehat dan secara bersama akan membentuk Herd Immunity dan Virus Corona segera pergi dari muka bumi. Insya Allah dan kita kembali hidup normal kemudian tatap muka pembelajaran di sekolah kembali normal” tegas Kapolres.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 6 Sijunjung Dra Kanti Prihartini mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sijunjung beserta rombongan di SMAN 6 Sijunjung. Dalam acara launching vaksin tingkat sekolah di Kabupaten Sijunjung yang menyasar para siswa untuk mempercepat Herd Immunity di kalangan pelajar.

Untuk pelajar SMAN 6 Sijunjung yang akan menerima vaksin sebanyak 309 orang. Ditargetkan pada hari ini semua pelajar di SMAN 6 Sijunjung telah divaksinasi dan pembalajaran tatap muka kembali di laksanakan sesuai dengan krikulum yang ada ucap Kepala Sekolah SMAN 6 Sijunjung Dra Kanti Prihartini (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KI Jabar : Kalau Bersih Kenapa Risih

SPIRITSUMBAR.com, Bandung  – Keterbukaan informasi (KI) di Jabar masih sama dengan daerah lain, masih terus ...