Minggu , 19 September 2021
Depan - Sumbar - Agam - Kecelakaan Hari Ini, 3 Mobil Alami Rusak Berat
Bus Bintang Terang mengalami kerusakan akibat kecelakaan beruntun di Lubuk Basung
Bus Bintang Terang mengalami kerusakan akibat kecelakaan beruntun di Lubuk Basung

Kecelakaan Hari Ini, 3 Mobil Alami Rusak Berat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Agam – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) beruntun terjadi di Lapau Talang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (8/6/2021), sekira pukul 17.30 WIB.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tiga mobil yang terlibat tabrakan mengalami kondisi rusak.

Kecelakaan berawal bus penumpang, Bintang Terang BA 7025 LU yang datang dari arah Maninjau menuju Simpang Empat, Pasaman Barat menabrak sedan BA 1384 TC yang sedang parkir. Kerasnya benturan, sedan tersebut juga menabrak sedan BA 1040 BB yang berada didepannya.

Dugaan sementara dan sesuai data yang dihimpun di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), kecelakaan beruntun tersebut terjadi karena Bus Bintang mengalami bocor ban. Sehingga sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya.

Akibatnya bus tersebut menghantam sedan yang sedang parkir di pinggir jalan. Tak sampai disana, karena kerasnya hantaman bus, sedan tersebut juga menghajar sedan yang pakir di depannya. Kondisi bus saat ini ban bocor, kaca samping pecah.

Tonton Video : Lakalantas Beruntun, 3 Mobil Alami Rusak Berat

Andi (32) salah seorang saksi di lokasi kejadian, menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan diawali kondisi ban sebelah kiri Bus berpenumpang sebanyak 12 orang tersebut bocor. Kemudian menabrak sedan putih dan sedan juga menabrak sedan di depannya, karena kuatnya dorongan dari bus.

Dinding sedan BA 1384 TC bagian belakang rusak berat. Demikian juga kaca belakang sedan BA 1040 BB juga ikut rusak.

Kini sopir bus sudah diamankan jajaran Satlantas Polres Agam, sedangkan penumpang yang ada masih menunggu mobil yang akan membawanya ke Pasaman Barat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (de2k)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...