Beranda - Berita Pilihan - Kebakaran Hebat di Kota Padang, Belasan Damkar Dikerahkan

Kebakaran Hebat di Kota Padang, Belasan Damkar Dikerahkan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Kebakaran hebat melanda kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa, 14 Juli 2020, sekira pukul 18.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api. Namun mereka mengalami kesulitan, menjinakkan api yang terus berkobarmembakar toko bangunan dan pecah belah di .

Sedikitnya, 16 armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman api. Namun, petugas pemasam kebakaran kesulitan memadamkan api, lantaran didalam dalam gudang di cat dan bahan plastik yang mudah terbakar.



Simak : Periksa Ban Belakang, Knek Bus ALS Tewas Tergilas

“Kami Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan 16 unit mobil pemadam. Kami sudah minta bantuan instansi samping, seperti brimob. Di kiri kanannya cat dan bahan yang berbahaya mudah terbakar,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Dedi Hernidal, pada wartawan di lokasi kejadian.

Simak : Gaji ke 13 Cair, Ini Kata Kementerian Keuangan


Kapolsek Padang Barat AKP Martin pada wartawan mengatakan, pihaknya akan melakukan identifikasi di lokasi kebakaran. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. “Dugaan belum bisa kami simpulkan, karena belum diketahui,Kami dari Polsek mengerahkan seluruh personel, sekitar 60 orang untuk mengamakan lokasi dan membantu petugas kebakaran,” ujarnya.

Hingga pukul 19.00 WIB, kobaran api masih membumbung tinggi di sebuah gudang. Tim gabungan pun dikerahkan seperti pihak kepolisian untuk mengamankan lokasi. Hal ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Simak : Ini Video Detik Detik Kebakaran Pasar Raya Padang

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

HUT RI ke 75, Momentum Memerdekakan Daerah 3T dari Keterasingan Sinyal Internet

Spiritsumbar.com, Padang – Era kenormalan baru pada masa Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang harus segera ...