Beranda - Berita Pilihan - Kapolres Apri Wibowo Sumbang Pembangunan Rumah Kakek Nuzuwar

Kapolres Apri Wibowo Sumbang Pembangunan Rumah Kakek Nuzuwar

Print Friendly, PDF & Email

Batipuh,Spiritsumbar.com. Pembangunan rumah sederhana layak huni bagi Nuzuwar, kakek yang sebelumnya tidur beralas terpal di  teras rumah warga mendapat perhatian  penuh Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibiwo,SIK. Jumat siang, 24/7/20. Dia datang  ke lokasi pembangunan sekaligus menyerahkan bantuan material  bagunan berupa kayu, semen, seng, pasir dan kerikil.

Seperti siaran pers yang dirilis Kasubbag Humas Polres Padang Panjang, AKP Witriza Wati, SH, MH, Kapolres datang didampingi Kapolsek Batipuh Selatan, Iptu John  Hendri. Pada saat yang bersamaan di lokasi juga ada Kamrita, anggota DPRD Tanah Datar, Wali Nagari Sumpu, Reza Erfan, inisiator pembangunan, Bribka Ready Kurniawan, Ketua pemuda dan warga sekitar.

Baca Juga : Polisi Itu Rapuh Melihat Kakek Nuzuwar Tidur Berselimut dan Beralas Terpal



Pembangunan rumah bagi kakek berusia 84 tahun di Jorong Nagari, Nagari Sumpur, Kacamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat kini rampung sekitar 75persen. Pengerjaan bangunan  dilakukan secara bergotongroyong di tanah bekas rumah gadang yang secara ranji menjadi milik Nuzuwar. Lokasinya tak jauh dari  tempat dia numpang tidur  di teras rumah warga selama 8 tahun  dengan hanya berselimut dan beralas  terpal  plastik.



Sang pemprakarsa, Ready Kurniawan yang merupakan Bhabinkamtibmas dari Polsek Batipuh Selatan berkali kali betucap syukur atas terlaksananya pembangunan dengan cepat. Seiring itu bantuan tenaga dan bahan bangunan terus berdatangan dari  Kapolres, anggota DPRD Tanah Datar, aparat nagari, pemuda  dan warga. ” jika anggarannya cukup rumah pak Nuzuwar akan dipasangi listrik  dilengkapi kamar mandi dengan air bersih,” katanya kepada Spiritsumbar.

Kapolres Padang Panjang, Apri Wibowo bersama anggota DPRD Tanah Datar, Kamrita, usai mengunjungi Rumah Gadang di Sumpur.
Kapolres Padang Panjang, Apri Wibowo bersama anggota DPRD Tanah Datar, Kamrita, usai kunjungi Rumah Gadang.

Dalam kunjungan sebelum masuk waktu  sholat Jumat itu, Kapolres Apri Wibowo dan rombongan  atas permintaan  anggota DPRD Tanah Datar, Kamrita, ikut  mendatangi  beberapa  lokasi rumah gadang di nagari Sumpur. ( Yetti Harni)

Tip & Trik

loading…


Tentang Yetti Harni

mm

Baca Juga

Indra Catri bersama teman lamanya, Erwin

Indra Catri ke Pasaman Sambil Kenang Masa Kecil

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman – Mentari masih jauh di ufuk timur ketika Indra Catri memulai perjalanan dari ...