Depan - Pendidikan - Apresiasi - Kapolda Sumbar Ganjar Humas Polres Pasbar Dengan Penghargaan
Irjen Pol Toni Harmanto serahkan penghargaan pada Humas Polres Pasaman Barat
Irjen Pol Toni Harmanto serahkan penghargaan pada Humas Polres Pasaman Barat

Kapolda Sumbar Ganjar Humas Polres Pasbar Dengan Penghargaan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pasaman Barat – Jajaran Personil Humas Polres Pasbar berhasil meraih penghargaan sebagai Humas teraktif di daerah masing – masing memberitakan citra positif institusi polri kepada masyarakat.

Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto pada agenda rapat kerja teknis (rakernis) untuk fungsi Humas T.A 2021, Kamis (24/6/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda Sumbar meminta kepada pengemban fungsi Humas di wilayah untuk semangat dalam menjalankan tugas pada bidangnya. Dengan selalu memberikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan polri.

“Saya minta kepada Humas Polres, untuk lebih menggelorakan berita-berita positif kita. Sehingga masyarakat menjadi tau,” kata Irjen Pol Toni Harmanto.

Dirinya berpesan, dalam bekerja untuk pahami dengan baik tugas pokok Polri, dengan bersikap profesional dan proporsional sehingga mampu menghasilkan pengelolaan humas Polri yang lebih maksimal.

“Kegiatan rakernis ini, jadikan sebagai sarana tukar informasi dan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas yang terkait dengan fungsi Humas Polri dalam mengelola manajemen media yang lebih profesional di masa mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolda juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Polres yang aktif dalam kegiatan kehumasan, yakni Polres Bukittinggi, Polres Solok Kota  serta Polres Pasaman Barat.

Jajaran Personil Subag Humas Polres Pasaman Barat berhasil meraih penghargaan peringkat ke tiga Humas Aktif dalam kegiatan kehumasan di daerah masing – masing.

Penghargaan diberikan langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto kepada  Paur Humas Polres Pasbar Bripka Admi Pandowita.

Sementara itu, AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol H. Muddasir, S.H., M.H. mengaku bangga mendapatkan Apresiasi peringkat ke tiga (3) diberikan oleh Kapolda Sumbar kepada Humas Polres Pasbar.

“Penghargaan apresiasi peringkat ke 3 ini, perdana diraih oleh Polres Pasbar bidang kehumasan aktif dalam menyajikan berita positif cita kepolisian di daerah Polres Pasbar, pencapaian ini tentunya tidak membuat kita puas namun sebagai tolak ukur bagaimana kita lebih baik lagi kedepannya, serta ajang motivasi personil bidang kehumasan dalam menyajikan informasi yang positif terkait kegiatan kepolisian RI”, ujar Kabag Ops Res Pasbar Kompol Mudassir

Ia menjelaskan, kegiatan Apresiasi tersebut diberikan kepada Kasubbag Humas yang teraktif dalam membuat laporan kegiatan personil Polres Pasbar dan pembuatan berita di media sosial serta merangkul media pers di daerah kerja masing – masing.

Sementara itu Paur Humas Polres Pasbar Bripka Admi Pondawita mengucapkan terimakasih kepada personil Subbag Humas Polres dan juga kepada rekan-rekan Media/Pers selaku Mitra Humas Polres Pasaman Barat atas pemberitaannya dan telah memberikan informasi di tengah-tengah masyarakat.

“Apresiasi ini bisa kami dapatkan berkat kerjasama personil Subbag Humas dan atas dukungan dari keluarga besar Polres Pasaman Barat serta Mitra Humas rekan – rekan pers yang ditugaskan media masing – masing di Pasaman Barat, kedepannya kita berkomitmen mempertahankan serta meningkatkan kinerja kehumasan agar lebih baik lagi”, tutup Bripka Admi Pandowita.

Rakernis ini dibuka oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, dengan dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, dan Pejabat Utama Polda Sumbar. Sedang peserta rakernis yakni Kasubbag, Paur dan operator Humas Polres. (Buyung/Rilis)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...