Beranda - Headline - Kapolda, Danrem dan Gubernur Sumbar Kunjungi “Kampung Tangguh” Payakumbuh
Kapolda, Danrem dan Gubernur Sumbar Kunjungi “Kampung Tangguh” Payakumbuh
Kapolda, Danrem dan Gubernur Sumbar Kunjungi “Kampung Tangguh” Payakumbuh

Kapolda, Danrem dan Gubernur Sumbar Kunjungi “Kampung Tangguh” Payakumbuh

Print Friendly, PDF & Email

Saat itu Kapolda juga meresmikan Taman Pangan Terpadu Polres Payakumbuh yang terletak di belakang ruangan Kapolres, yang merupakan program Polri Peduli Ketahanan Pangan. Taman Pangan Terpadu mengintegrasikan pertanian, perikanan dan peternakan dalam satu tempat.

Kapolda Sumbar juga melakukan pembagian secara simbolis paket Sembako hasil ketahanan pangan personel Polres Payakumbuh kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Paket Sembako yang disiapkan sebanyak 100 paket, masing-masing paket terdiri dari beras 5 kilogram (beras Polri tahap II), jeruk, telur ayam, telur itik, cabai, terong, ubi dan tomat,” kata Dony Setiawan.



Usai mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Perumnas Kubang Gajah, Gubernur, Kapolda dan Danrem meninjau Posko, sarana prasarana, dapur umum, lumbung pangan, taman pangan, panel data posko. Pada kesempatan ini Gubernur, Kapolda dan Danrem juga sempat memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mencegah virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Kampung Tangguh Covid-19 Perumnas Kubang Gajah di Limbukan, Payakumbuh Selatan, dijadikan role model adaptasi menuju tatanan New Normal (normal baru) di Payakumbuh. Dalam rangka membangun model pranata sosial menuju tatanan normal baru, pada Senin (1/6/2020).



Sementara, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh mengunjungi Posko Kampung Tangguh Covid-19 Perumnas Kubang Gajah, Kelutahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Kunjungan tersebut dilaksanakan usai Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan Dt Pandeka Rajo Mudo dan Sekdako Rida Ananda memimpin apel gabungan pendisiplinan protokol kesehatan warga di titik-titik keramaian oleh Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Setelah apel, pengecekan terhadap personel yang bertugas di titik keramaian dan monitoring kepatuhan warga terhadap penerapan protokol kesehatan di sekitar Pasar Payakumbuh, Forkopimda melanjutkan kunjungan ke Posko Relawan Perumnas Kubang Gajah.

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

[ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   [ 4 ]



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alex Indra Lukman

HUT RI ke 75, Momentum Memerdekakan Daerah 3T dari Keterasingan Sinyal Internet

Spiritsumbar.com, Padang – Era kenormalan baru pada masa Pandemi Covid19, merupakan tantangan yang harus segera ...