Beranda - Berita Pilihan - Kakek berusia 82 Tahun Terinfeksi Covid-19
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful Rustam

Kakek berusia 82 Tahun Terinfeksi Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Solok– Pelaksanaan new normal yang memberikan kelonggaran kepada masyarakat kembali memakan korban. Ancaman penyakit menular berbahaya ini semakin hari semakin nyata, ini dipicu dengan adanya seorang kakek berusia 82 tahun  terinfeksi covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Syaiful Rustam di Solok, Kamis (2/7/2020) mengatakan, siang ini, Kota Solok kembali mendapat khabar yang tidak menggembirakan. Salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit M. Natsir Solok terinfeksi covid-1.

“Setelah kita merasa sedikit lega dari hasil tracing dan tracking terkait kasus pasien positif covid-19 di Kelurahan Sinapa Piliang. Khabar buruk kembali menerpa, salah seorang kakek berusia 82 tahun berinisial ‘S’ terinfeksi,” ujar Syaiful Rustam.



Lebih jauh dikatakannya, kakek yang memiliki KTP dengan alamat Rimbo Barantai Kelurahan Tanah Garam dan tinggal bersama anaknya di di Kelurahan IX Korong ini, masuk IGD RS M. Natsir tanggal 30 Juni 2020 karena sakit gagal ginjal akut dan mencret.

Dari diagnosa rumah sakit dikategorikan PDP yang dicurigai mengarah COVID-19. Hari itu juga langsung di tes swab pertama dengan hasil negatif. Kemudian pada tanggal 1 juli dilakukan lagi swab kedua, dan siang ini didapatkan hasil yang  menunjukkan bahwa kakek ‘S’  Positif COVID-19.

“Surverylans kita siang ini akan segera melakukan tracing terhadap kontak erat kakek ‘S’ pasien positif Covid-19 yang menjadi pasien 05 positif COVID-19 Kota Solok,” kata Syaiful Rustam



Dengan adanya tambahan kasus positif pasien 05 ini, katanya, maka dengan sendirinya menambah akumulasi pasien positif kota solok menjadi 5 orang.

Kami atas nama gugus tugas tidak bosan-bosannya menghimbau kita semua untuk tidak menganggap semua telah normal. Namun, kita semestinya malah semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman Covid-19. Pakai masker, jaga jarak, menjalankan pola hidup bersih dan sehat. “Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu,”tutupnya. (L 10 NY)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>

 



Tentang Eri Satri

mm

Baca Juga

Dua Ranperda Usul Prakarsa DPRD Sumbar Masuk Propemperda Provinsi Sumbar tahun 2020

Spiritsumbar.com, Padang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menggelar rapat paripurna penetapan ...