Minggu , 27 September 2020
Beranda - Covid19 - Kadisdik Limapuluh Kota Serahkan Bantuan IGTKI PGRI pada Guru TK

Kadisdik Limapuluh Kota Serahkan Bantuan IGTKI PGRI pada Guru TK

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Limapuluh Kota – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Limapuluh Kota gelar kegiatan peduli antar sesama, di TK Negeri Pembina Kabupaten Limapuluh Kota Sarilamak,  Senin, 18 Mei 2020.

Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Limapuluh Kota Nur Isnawati S.Pd.AUD, dalam laporannya menjelaskan  kegiatan ini merupakan program IGTKI PGRI Pusat-Daerah yang disampaikan Ketua IGTKI Propinsi Sumatera Barat melalui rapat secara Online beberapa waktu yang lalu.

Program tersebut langsung ditindaklanjuti dengan membuka open donasi berupa pengumpulan dana oleh pengurus IGTKI. Dengan  tujuan, membantu guru-guru honorer TK yang terkena dampak Covid-19.


Jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp22.3 juta lebih yang berasal dari pengurus IGTKI PGRI se Kabupaten Limapuluh Kota dan Guru TK PNS. Juga, sumbangan salah seorang anggota dewan, pengawas TK dan SD. Termasuk, berapa guru honor sertifikasi, donatur lainnya dari Dispora, UMKM serta perantau di Jakarta.


Artikel Lainnya

loading…


“Adapun untuk kriteria penerima bantuan adalah guru TK yang berada di Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mengajar diatas satu tahun. Syarat lainnya, suami bukan Aparatur sipil Negara (ASN) atau bekerja tetap,  tidak menerima sertifikasi, dan kurang mampu,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan ujarnya, 1 paket sembako, teridiri dari 2 liter minyak goreng, 2 kg gula, 1 kg tepung terigu, 1 kaleng susu, 1 kotak teh  dan 1 kaleng roti ukuran menengah.

Ikut menyerahkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota Hj.Indrawati, S.Pd.M.M Pd yang didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian peserta didik PAUD Dedi Hendri, S.Pd. dan pengurus IGTKI PGRI kabupaten Limapuluh Kota, Ketua Cabang se Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota yang telah memberikan support acara ini, mudah-mudahan kehadiran IGTKI semakin bermakna,” ujarnya.

Dia mengaku, penerima bantuan merasa sangat bersyukur, bangga dan terharu melihat kejadian ini, mereka berharap mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. “Kepada semua donator mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga apa yang telah diberikan dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda di Bulan Suci Ramadhan ini,” ujarnya. (Feri Fren)



Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Appraisal Tunjang Program Perbumma Adat Nusantara

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Dunia Usaha sekarang sangat terpengaruh oleh adanya Virus corono (covid-19). Namun, uniknya, ...