Depan - Headline - Kader PKK Harus Menjadi Lokomotiv Keluarga
Bupati membuka secara resmi Gebyar Kader PKK (David – Spirit Sumbar)
Bupati membuka secara resmi Gebyar Kader PKK (David – Spirit Sumbar)

Kader PKK Harus Menjadi Lokomotiv Keluarga

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar  – Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menilai peranan kader PKK terutama dalam keluarga sendiri sangatlah penting, karena melihat fenomena sosial yang terjadi akhir-akhir ini tentu saja lingkungan keluarga menjadi faktor penting dalam menjaga anak generasi muda.

Hal itu disampaikan dihadapan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah bersama pengurus PKK dan 750 kader PKK se Tanah Datar yang melakukan pertemuan akbar di Gazebo Indojolito Batusangkar, Sabtu (12/11/2016)

“Pengetahuan kader tentang bahaya dan manfaat teknologi yang mempengaruhi pergaulan generasi muda harus selalu ditingkatkan, karena kader PKK sebagai orang tua merupakan benteng pertama dalam keluarga yang akan menghindarkan anaknya dari perbuatan maupun pelaku asusila” sampainya.

Dalam kesempatan itu Irdinansyah juga menyampaikan pemerintah daerah sudah melakukan berbagai rancangan dan upaya dalam meminimalisir atau bahkan kalau bisa menghilangkan tindakan asusila. “ Tahun 2017 pemerintah daerah bersama DPRD telah menganggarkan dana untuk kegiatan pembinaan, pemberdayaan perempuan kabupaten, kecamatan dan nagari dan diharapkan mampu untuk menjadi benteng dari tindakan asusila” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah menyampaikan, kegiatan yang dihadiri 750 kader PKK se Tanah Datar disamping menjadi ajang silaturahim juga untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan motivasi kader berperan aktif dalam pembangunan. “Kegiatan ini bukan hanya rutinitas tahunan dan seremonial belaka, namun kita melaksanakan kegiatan positif dalam mengembangkan pengetahuan kader, seperti lomba simulasi asuh anak, lomba penyuluhan posyandu” ujar Emi.

Ditambahkannya lagi, dalam kegiatan yang dilaksanakan sehari tersebut juga dilaksanakan penyuluhan tentang pola asuh anak di era digital dengan menghadirkan narasumber Ulfatmi Amiryah dari IAIN IB Padang.

Penulis : David

Editor : Saribulih

Lebih lengkap di versi cetak

Cover Edisi 37/Minggu ke-3 Oktober 2016 (Terbit Tiap Senin)
Cover Edisi 37/Minggu ke-3 Oktober 2016 (Terbit Tiap Senin)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertamina Tambah Pertashop, Masyarakat Sumbar Merasa Terbantu

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina ...