Depan - Headline - Kabut Asap Makin Pekat, Masa Libur Siswa Tanah Datar Diperpanjang

Kabut Asap Makin Pekat, Masa Libur Siswa Tanah Datar Diperpanjang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Tanah Datar – Kabut asap yang melanda Tanah Datar  semakin pekat.  Pemerintah Daerah menambah Iibur siswa PAUD sampai SLTP sampai esok, Selasa 24 September 2019.

Walaupun secara resmi belum dikeluarkannya angka ISPU oleh Dinas Perkim LH setempat, namun hasil pantauan spiritsumbar.com, Senin (23/9/2019) di sekitaran perkantoran Bupati dan Istano Basa Pagaruyung, kondisi udara sudah semakin berbau dan menimbulkan pedih di mata serta jarak pandang yang semakin dekat.

Menanggapi fenomena itu, Bupati Tanah Datar melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengeluarkan edaran dan himbauan untuk liburkan siswa sampai esok hari, (Selasa. Red).



“Saat ini kondisi udara sudah dalam kategori tidak sehat, sehingga Pemda ambil kebijakan libur sekolah 3 hari dari Jum’at sampai Senin ini dan melihat kondisi hari ini berkemungkinan di perpanjang,” katanya.

Terkait siswa SLTA, sesuai kewenangan, pemerintah daerah jelas Riswandi sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk turut meliburkan siswa SLTA di Tanah Datar.



“Pemerintah provinsi mempersilahkan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk mengambil kebijakan kalau akan berakibat terhadap kesehatan masyarakat disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah,” terang Riswandi sesuai jawaban Wagub Nasrul Abit kepada Bupati Tanah Datar melalui pesan whatsapp. (David)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...