Beranda - Berita Pilihan - Kabinet Jokowi Tanpa Demokrat, PAN dan PKS
Kabinet Indonesia Maju
Kabinet Indonesia Maju

Kabinet Jokowi Tanpa Demokrat, PAN dan PKS

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Jakarta – Sebagaimana yang disampaikan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin mengumumkan para pembantunya, Rabu (23/10/2019).

Dari 38 orang yang dipercaya menduduki posisi menteri dan lembaga setingkat menteri, 55 persen (21 orang) merupakan profesional. Sedangkan, 45 persen (17 orang) lagi berasal dari partai politik (Parpol), pendukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang mendapat kursi di DPR RI. Kecuali dua menteri, yang berasal dari Partai Gerindra.



Komposisi jatah menteri dari parpol tersebut adalah,  PDI Perjuangan mendapat alokasi 4 menteri serta Partai Golkar, PKB dan Partai Nasdem masing-masing 3 menteri. Khusus PPP hanya kebagian jatah 1 menteri atau lebih sedikit dari Partai Gerindra yang mendapat jatah 2 menteri.

Sementara, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berjuang untuk memenangkan Prabowo tak satupun dilirik Jokowi.  Padahal, Demokrat dan PAN juga ada keinginan untuk bergabung, sepertinya harus gigit jari. Kecuali, PKS yang memang tegas-tegas berada diluar pemerintah.



Video Pilihan : Gol Spektakuler Pekan 22 Liga 1

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Darul Siska menyerahkan bantuan pada relawan Covid-19

Darul Siska Salurkan Bantuan Pangan Tambahan pada Relawan Covid-19

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Drs. H. Darul Siska, ...