Depan - Berita Pilihan - JPS Bertemu Gubernur, Mahyeldi Sebut Perhatian Cepat Presiden ke Sumbar

JPS Bertemu Gubernur, Mahyeldi Sebut Perhatian Cepat Presiden ke Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Gercep saat situasi pandemi ini memang harus dilakukan siapa. saja, seperti hari ini Jaringan Pemred Sumbar bertemu Gubernur Mahyeldi di ruang pertemuan di Istana Gubernur Sumbar, Kamis 12 Agustus 2021.

Mahyeldi bertemu Kordinator Heri Sugiarto bersama 15 anggota JPS tetap menerapkan Prokes Covid-19, beberapa jam usai Mahyeldi melantik Sekdaprov. Sumbar Hansastri.

“Perhatian Pesiden dan Mendagri cepat dan luar biasa, salah kita di Sumbar kita masih berlalai-lalai.Lihat proses pergantian Sekdaprov Sumbar yang hitungan hari sejak diajukan ke Mendagri,” ujar Mahyeldi.

Dilantik Sekdaprov defenitif tentu percepatan penanganan covod-19 dan aktualisasikan RPJMD.

“Sekda sebagai ASN pangkat tertinggi harus punya kemampuan dalam menjamin hubungan harmonisasi Pemprov dengan DPRD Sumbar. Termasuk mengadminitrasikan semua turunan RPJMD untuk dilaksanakan, Sekda harus punya daya tahan dan tidak mudah emosi, sehingga sinergitas Gubernur dan DPRD Sumbar serta kepala daerah kota dan kabupaten terujar,” ujar Mahyeldi.

Selain itu Sekda Hansastri harus kokoh dan menguasai aturan perundang-undangn. “Kalau tidak sesuai aturan jangan Sekda laksanakan dan beri advis saya untuk mengerjakan,” ujarnya (rilis: jps).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...