Senin , 21 September 2020
Beranda - Berita Pilihan - Jelang New Normal, Sungai Tarab Gali Potensi Duo Bidadari
Camat Sungai Tarab saat meninjau kesiapan objek wisata Duo Bidadari
Camat Sungai Tarab saat meninjau kesiapan objek wisata Duo Bidadari

Jelang New Normal, Sungai Tarab Gali Potensi Duo Bidadari

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Tanah Datar – Masa pendemi Covid-19 sudah akan memasuki masa Normal Baru. Dimana aktivitas masyarakat akan diperbolehkan, namun masih dengan aturan dan pengawasan yang ketat. Agar  Covid-19 tidak semakin menyebar.

Pendemi ini dirasakan memberikan dampak yang sangat jelas dalam berbagai sendi kehidupan, baik ekonomi, sosial, budaya dan sektor lainnya, sehingga dirasa butuh waktu, tenaga dan tekad kuat untuk kembali normal dalam tatanan kehidupan seperti sebelumnya.

Berawal itu, turut mendukung kelanjutan program pembangunan, terutama bidang pariwisata, Camat Sungai Tarab Afrizal yang akrab disapa ayah, Selasa, (2/6/2020) melalui selulernya menyampaikan, akhir pekan kemarin ia meninjau persiapan pengembangan potensi wisata air terjun duo bidadari di Jorong Sarasah Nagari Koto Baru.


“Kemarin, bersama masyarakat, pemuda dan unsur terkait lainnya kembali meninjau perkembangan di kawasan air terjun Duo Bidadari. Sehingga diharapkan setidaknya 4 bulan ke depan, atau selepas Pendemi ini, potensi wisata yang indah ini bisa dikunjungi masyarakat,” ujar Ayah.

Dan yang patut kita apresiasi, tambah Ayah, keseriusan pemerintah Nagari Koto Baru untuk mengembangkan objek wisata ini yang hanya berjarak 800 meter dari jalan utama. “Pemerintah nagari Koto Baru menggelontorkan dana Rp170 juta dari dana desa untuk pengembangan objek ini. Dimana sarana prasarana seperti jalan, MCK dan Mushalla akan di lengkapi di sini. Sehingga wisatawan nantinya akan nyaman dan aman,” tukasnya.



Sementara itu Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Tarab Harmadi menyampaikan, direncanakan objek wisata ini nantinya akan dikelola dengan baik dan profesional. “Dengan pengelolaan yang profesional kita berharap banyak kunjungan wisatawan ke air terjun ini, sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat dan peningkatan PAD Nagari,” ujar Harmadi.

Harmadi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung program ini. “Perhatian pemerintah Kecamatan, pemerintah nagari, BPRN, KAN, pemuda dan seluruh masyarakat Nagari Koto Baru menjadi motivasi bagi kami untuk kembangkan potensi wisata ini, semoga objek wisata ini menjadi awal Koto Baru Sungai Tarab di kenal dunia,” pungkasnya. (David)

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Siburman Rajo Hitam Dinobatkan Menjadi Raja Adat Air Haji

Spiritsumbar.com, setelah lama balipek (berlipat), akhirnya Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, ...