Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Jelang Nataru, Polres Dharmasraya Gelar Pasukan.

Jelang Nataru, Polres Dharmasraya Gelar Pasukan.

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang –  Polres Dharmasraya, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 dalam pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) , di halaman Polres Dharmasraya, pada Senin (21/12/2020).

Apel dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE. Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Ghalayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T. dan Ketua DPRD Dharmasraya Paryanto, SH.

Juga hadir, Dandim 0310 SSD diwakili Danramil Pulau Punjung. Mayor Caj (K) Tuti Andayani, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Dharmasraya Dessy Damayanti, S.H, M.H. Ketua Pengadilan Agama Kab. Dharmasraya Azizah Ali, S.Hi, M.H. Ketua MUI Dharmasraya Aminullah Salam, S.I.Q.



Seterusnya, Wakapolres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri, SH dan para undangan serta para peserta upacara, , Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 kali ini yang bertindak sebagai pimpinan upacara, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang di bacakan oleh, pimpinan upacara, Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2020 oleh bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE. mengatakan menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2020”, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkanpada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dll. Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 ucapnya (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...