Beranda - Berita Pilihan - Jelang Lebaran, Perampok Beraksi di Dharmasraya

Jelang Lebaran, Perampok Beraksi di Dharmasraya

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Dharmasraya – Satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah,  Komplotan perampok yang diduga menggunakan bersenjata api (Senpi) melakukan aksinya. Dalam peristiwa tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Yang membuat warga sekitarnya geger.

Kawanan ini melakukan  perampokan terhadap satu unit Ruko yang menjual barang harian, di Simpang Kelapa Jorong Ranah Mulya Nagari Koto Gadang Kec. Koto Besar Kab. Dharmasraya Sumatera Barat pada Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 02:00 wib dini hari.

Saat di temui Pemillik Ruko,  Rika (37)  oleh Tim awak media pada Sabtu (23/5/2020) siang mengatakan, pada malam itu anaknya Deni, mendengar ada suara yang berbunyi dari arah belakang. Kemudian, Deni  melihat berapa orang ingin masuk dari pintu belakang


“Melihat hal tersebut anak kami menutup pintu belakang. ternyata salah satu dari pelaku tersebut menodongkan seperti sejanta api. Dan anak kami tidak berkutik melihat kondisi tersebut kami pun tidak berbuat banyak,dan kawanan pelaku ini juga merusak kamera CCTV yang berada dalam ruko,” ujarnya.

Pelaku berhasil membawa uang tunai lebih kurang sebanyak Rp 80 juta, 15 emas 24 karat , rokok empat tim. Kalau diperkirakan kerugian kami sekitar ratusan juta rupiah dan atas kejadian ini kami sudah membuat laporan polisi.

Kapolres Dharmasraya AKBP.Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH, saat dihubungi melalui  telpon pada Sabtu (23/5/2020) membenarkan ada peristiwa tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan penyilidikan dan olah Tempat Kejadian Peristiwa atas terjadi perampokan tersebut,” ujarnya.

Mengenai pelaku menggunakan senjata api, kami sedang lakukan penyelidikan secara mendalam. Kami terus melakukan peyilidikan atas kejadian yang terjadi perampokan salah satu ruko di daerah Simpang Kelapa Jorong Ranah Mulya Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten. Dharmasraya ucap Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH, (tim)



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Calon gubernur Sumbar Nasrul Abit berdialog dengan Niniek Mamak Nan Duo Puluah di Kantor KAN Indrapura, Sabtu, 28 November 2020

Ninik Mamak Indrapura : Malu Kalau Nasrul Abit Kalah di Pessel

SPIRITSUMBAR.COM, Pesisisr Selatan – Ninik Mamak Nan Duo Puluah, Kecamatan Indrapura, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), ...