Senin , 27 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Jelang Idul Fitri, Madinah Diguncang Bom
kondisi pasca ledakan di Madinah (media sosial - detik)
kondisi pasca ledakan di Madinah (media sosial - detik)

Jelang Idul Fitri, Madinah Diguncang Bom

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Menjelang berakhir bulan suci Ramadhan, bom yang diduga bunuh diri meledak tidak jauh dari Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7/2016) malam waktu setempat atau Selasa dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Bom yang meledak di Kota Suci kedua umat Islam sesuah Makkah tersebut, belum ada yang mengklaim bertanggung jawab. Begitu juga, dampak kerusakan dan jumlah korban dalam insiden tersebut, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Dari keterangan saksi mata sebagaimana dilansir Reuters, Selasa, (5/7/2016) melalui media nasional,  mendeskripsikan adanya potongan-potongan tubuh yang diduga berasal dari pelaku bom bunuh diri. Selain pelaku, belum belum diperoleh laporan tentang korban jiwa lainnya.

Dari foto-foto yang beredar di media sosial terlihat  asap mengepul dari luar masjid tersebut. Namun, penyebab pasti ledakan ini belum diketahui.

Walau terjadi ledakan bom, aktivitas jamaah di Masjid Nabawi berjalan normal. Shalat tarawih tetap berjalan seperti biasa.

Selanjutnya: Selain Madinah, Bom Juga Meledak di Jeddah dan Qotif

DATUAK

[ 1 ]   [ 2 ]   Next

The Public (terbit tiap Senin)

Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar
Mereka menikmati sajian The Public dan Berita Online SpiritSumbar

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PON XX Papua, Cricket Sumbar Optimis di Sisa Pertandingan Kelas Egthies

Jayapura – Dalam lanjutan PON XX Papua 2021, cabang olahraga Cricket di kelas Egthis, tim ...