Beranda - Berita Pilihan - Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut Masih butuh Duplikat Jembatan
paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut
paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut

Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut Masih butuh Duplikat Jembatan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Pasaman Barat – Jalan Nasional di Kabupaten Pasaman Barat di tahun anggaran 2020 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III , Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Barat /PPK 1.4 memperolehPaket Pekerjaan Preservasi Jalan Padang Sawah – Batas Sumut sumber dana APBN.

“Paket pekerjaan Preservasi Jalan Padang Sawah – Batas Sumut yang bersumber dari dana APBN Kementrian PUPR berhasil digelontorkan pembangunannya guna memperbaiki akses Jalan Nasioanal di Kabupaten Pasaman Barat” Ujar PPK1.4 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Sumatera Barat Efriwandi kepada awak media ini.

Pelaksanaan pekerjaan tersebut tersebar di sepanjang Jalan Nasional yang berada di Kabupaten Pasaman Barat mulai dari Padang Sawah hingga Batas Sumut, Paket pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana PT.Sarana Mitra Saudara.

Ia mengatakan paket pekerjaan tersebut terkontrak sejak Tanggal 03 Februari 2020 dengan Nilai kontrak sebesar Rp13.762.435.000,00.



Kegiatan tersebut meliputi lingkup pekerjaan yakni diantaranya Preservasi Kontruksi / Rehabilitasi Jalan, Preservasi Pemeliharaan rutin Jalan,Preservasi Jalan, dan Preservasi rutin Jembatan, dengan lama waktu pelaksanaan 332 Hari Kalender.

Sementara itu, pekerjaan preservasi Jalan Nasioanal Padang Sawah – Batas Sumut diawasi oleh Konsultan Supervisi akni PT.Saicle Jasa.

Pelaksana Lapangan Pekerjaan Preservasi Jalan Padang Sawah – Batas Sumut PT.Sarana Mitra Saudara Zaitul mengatakan, sejumlah item pekerjaan sudah hampir rampung kegiatan tersebut tersebar di sepanjang jalan nasional di Kabupaten Pasaman Barat.

“Saat ini kita akan menyelesaikan paket patching penggantian aspal yang rusak yang tersebar di sejumlah titik – titik yang ditunjuk, diprediksi sebelum kontrak berakhir seluruh item pekerjaan dapat kami laksanakan di lapangan,” ujarnya.

Ia menambahkan paket pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Padang Sawah – Batas Sumut merupakan akses jalan nasional yang butuh penanganan dari semua pihak sehingga standar Jalan Nasional dapat terpenuhi.

Sementara itu, Mantan Staf PPK 1.4 Desman menambahkan terkait Jalan Nasional di Pasaman Barat sudah jauh lebih bagus dari kondisi tahun sebelumnya. Hanya saja saat ini kondisi jalan sudah lebar namun masih terdapat Jembatan yang tidak seimbang dengan kondisi jalan.

Sehingga butuh pembangunan Jembatan baru atau duplikat Jembatan, sehingga Jalan Nasional di Pasaman Barat sepanjang Padang Sawah – Batas Sumut dapat sejajar dengan Kabupaten/Kota lainya di Sumbar. (Adv/BUYUNG)

Tip & Trik

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia Berduka, Ketua DPD RI, LaNyalla Minta Masyarakat Lebih Waspada

SPIRITSUMBAR.COM, Jakarta – Maraknya bencana alam yang menimpa Indonesia belakangan ini membuat Ketua DPD RI, ...