Depan - Berita Pilihan - Jadi Mualaf, Alice Norin Merasa Dapat Berkah saat Shalat

Jadi Mualaf, Alice Norin Merasa Dapat Berkah saat Shalat

Print Friendly, PDF & Email

Alice Norin menceritakan awal mulanya memeluk Islam, setelah sebelumnya dia mempelajari dua agama lantaran orangtuanya memiliki keyakinan berbeda.

“Mama Islam, Papa Kristen. Jadi kita dua-duanya dijalanin gitu,” kata Alice Norin dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi pada Selasa (27/4/2021).

Alice Norin akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada 2007. Dia mengaku mantap memilih Islam karena merasa mendapat berkah setiap kali melaksanakan salat. Karena belum terlalu mendalami agama Islam, artis cantik ini mengaku saat itu masih menjalankan salat dengan membaca doa berbahasa Indonesia.  “Aku ngerasa lebih banyak dapat berkah kalau salat,” ujar Alice.

“Gara-gara aku dulu selama sekolah merasa tiba-tiba kalau aku salat nilainya bagus. Kayak sugesti enggak sih? Orang dapat hidayah beda-beda kali ya,”  sambung dia.

Keputusannya menjadi mualaf juga semakin mantap karena dipertemukan dengan DJ Riri, sang mantan suami. Pasangan ini kemudian menikah pada 19 Januari 2007. “Ya udah enggak lama nikah. Suami pertama pada saat itu juga memang muslim, ya sudah. Memantapkan,” jelas Alice.

Meski rumah tangga dengan DJ Riri berakhir pada 2009, Alice tetap teguh memeluk Islam. Hingga akhirnya dia menikah dengan Alvin Yudhapatria pada 2011. (celebrities)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pertashop Hadir di Sikabu, Bupati Padang Pariaman Merasa Senang

Padang Pariaman – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, tampak begitu sumringah ketika meninjau ...