Depan - Headline - Jadi DPO KPK, Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

Jadi DPO KPK, Setya Novanto Tabrak Tiang Listrik

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Ketua DPR RI, Setya Novanto resmi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Rabu (15/11/2017) pukul 21.40 wib.

Penetapan tersebut didasari tidak adanya niat baik Setya Novanto untuk memenuhi panggilan KPK, baik sebagai saksi maupun tersangka. Malahan, upaya KPK untuk menjemput paksa gagal terlaksana, lantaran Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu tidak berada di rumah.

Penyidik KPK mendatangi rumah Novanto di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam, pukul 21.40 WIB.

Namun, belum 24 jam, mobil Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan menabrak tiang listrik.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, membenarkan kliennya mengalami kecelakaan. Menurutnya, kecelakaan terjadi saat Setya Novanto akan mendatangi KPK pada malam ini.

“Saya ditelepon oleh ajudan, diminta mendampingi beliau untuk ke KPK. Kita mau ikuti ke sana. Saya belum sampai dari perjalanan, saya tahu-tahu diinformasikan (mobil novanto) kecelakaan,” kata Fredrich saat dihubungi MetroTV, Kamis (16/11/2017).

Sementara Wakil KPK, Saut Situmorang mengaku belum mendengar kabar tentang kecelakaaan yang dialami Setya Novanto.

Saut Situmorang mengatakan,  KPK tidak akan berprasangka negatif jika Novanto benar mengalami kecelakaan. Karena menurutnya, kecelakaan bisa terjadi pada setiap orang.

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...