Selasa , 21 September 2021
Depan - Berita Pilihan - ITP Padang Konferensi Dengan Utusan 10 Negara
Agus
Agus

ITP Padang Konferensi Dengan Utusan 10 Negara

Print Friendly, PDF & Email
Cover Edisi 18 Tahun III/5-11 April 2016
Cover Edisi 18 Tahun III/5-11 April 2016

Spirit Sumbar – Institut Teknologi Padang  (ITP Padang)  mengangkat  konferensi berskala internasional dengan topik “Internasional  Conference on Technologi  Inovation Society”  ICTIS yang dihadiri oleh 10 negara dan Perguruan tinggi terkemuka  di Indonesia,  guna menindak lanjuti fungsi perguruan tinggi  dalam sharing technologi dan informasi  untuk pembangunan sains.

Perdana bagi ITP  pada peyelenggaraan Konferensi Internasional Teknologi, Inovasi dan Masyarakat (ICTIS)   di Inna muara 20-21 Juli 2016.

Wakil Rektor III, Agus, M.Sc. mengekspos kegiatan  yang bertema yang lebih menarik pada konferensi ICTIS   membahas dan mengevaluasi tiga pilar peningkatan pengetahuan yang terdiri dari teknologi, inovasi, dan masyarakat.

“Universitas dan lembaga penelitian adalah pemain utama yang memainkan peran pada penelitian dan menghasilkan suatu tindakan, yang pada konferensi ini akan dibahas tentang penetrasi teknologi dan isu-isu penelitan,” ujar

Agus  mengatakan, ITP akan berusaha untuk bagaimana inovasi yang sedang dibina, baik oleh pembuat kebijakan dan dengan inisiatif untuk dibuat antara universitas dan sektor industri saling shair.

“Kami berharap dalam konferensi ini akan membahas bagaimana masyarakat, termasuk Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM), Usaha Besar dan Multinasional, LSM, dan lain-lain, menganggap hal ini adalah pengetahuan yang harus diketahui,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan topik lebih luas, peserta akan melihat keragaman, dan mengharapkan berbagi pengetahuan di antara peserta tentang acara ini akan terlahir penemuan-penemuan baru yang berguna bagi Indonesia terutama di mata Internasional.

Peserta konferensi terdiri dari akademisi internasional dan domestik, peneliti, mahasiswa, pemerintah, dan asosiasi.

ICTIS menampung dua kelompok utama (namun tidak terbatas) sebagai topik utama dalam sesi konferensi. Kelompok tersebut terbagi dengan beberapa cluster, sebagai berikut:

Cluster Teknologi di antaranya: Elektronik, Elektrical dan Teknologi Informasi, Energi terbarukan, bioteknologi, Smart Building dan Manajemen Konstruksi, Sistem Informasi, Material canggih, Geodesi, Teknologi Industri Pertanian, Sistem kontrol dan Robotic, nano Technology.

FALSANAR

IKLAN

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kejar Target, Vaksinasi Sasar SMAN 6 Sijunjung

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Polres Sijunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, launching Gerai Vaksin tingkat sekolah ...