Depan - Berita Pilihan - Italia ke Final, Singkirkan Spanyol di Euro 2020
Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020
Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Italia ke Final, Singkirkan Spanyol di Euro 2020

Print Friendly, PDF & Email

Perpanjangan Waktu

Di perpanjangan waktu babak pertama, Spanyol punya dua peluang berbahaya dari skema tendangan bebas yang gagal dimanfaatkan.

Pada menit ke-98, sepakan bebas Olmo dari sisi kiri yang bisa ditepis oleh Donnarumma menghadirkan kemelut yang gagal dioptimalkan Morata. Hal nyaris serupa terjadi di menit ke-102 dari eksekusi Pedri.

Umpan silang Pedri dari tendangan bebas bisa ditepis Donnarumma. Bola muntah disambar Marco Llorente, tapi masih ada Bonucci di depan gawang menghalau bola. 15 menit kedua di extra time juga tak ada gol yang tercipta. Pemenang laga harus ditentukan lewat adu penalti.

Manuel Locatelli maju sebagai penendang pertama dan gagal. Sepakan mendatarnya ke sisi kanan bisa ditepis Simon. Penendang pertama Spanyol, Olmo juga gagal usai tembakannya melambung.

Andrea Belotti bisa membawa Italia unggul setelah sepakannya ke arah kanan berbuah gol meski bisa dibaca Simon. Spanyol menyetarakan angka 1-1 usai Gerard Moreno sebagai penendang kedua menjalankan tugasnya dengan baik.

Penendang ketiga Italia, Bonucci bisa mengecoh Simon. Hal serupa dilakukan Thiago Alcantara untuk Spanyol hingga skor imbang 2-2.

Sepakan keras ke arah kiri Federico Bernadeschi mengembalikan keunggulan Italia di babak adu penalti. Morata yang maju sebagai penendang keempat gagal menjalankan tugasnya.

Bola ke arah kiri bisa ditepis Donnarumma. Jorginho memastikan Italia ke final usai tembakannya mengecoh Simon. Italia menang adu penalti 4-2.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson (Rafael Toloi 74′); Nicolo Barella (Manuel Locatelli 85′), Jorginho, Marco Verratti (Matteo Pessina 74′); Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 107′), Ciro Immobile (Domenico Berardi 61′), Lorenzo Insigne (Andrea Belotti 85′).

Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta (Marcos Llorente 85′), Eric Garcia (Pau Torres 109′), Aymeric Laporte, Jordi Alba; Koke (Rodri 70′), Sergio Busquets (Thiago Alcantara 106′), Pedri; Ferran Torres (Alvaro Morata 62′), Mikel Oyarzabal (Gerard Moreno 70′), Dani Olmo.

<<< Sebelumnya

Babak II

Selengkapnya >>>

Italia ke Final, Singkirkan Spanyol di Euro 2020

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...