Depan - Berita Pilihan - Italia ke Final, Singkirkan Spanyol di Euro 2020
Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020
Italia vs Spanyol di Semifinal Euro 2020

Italia ke Final, Singkirkan Spanyol di Euro 2020

Print Friendly, PDF & Email

Babak II

Selepas turun minum, Italia membuka peluang di menit ke-49. Ia bisa menyusup menjangkau bola mendahului bek Italia. Namun, tembakannya masih melebar.

Spanyol membalas di menit ke-52. Umpan tarik Oyarzabal dari sisi kanan langsung disambar oleh Busquets. Percobaan kapten Spanyol ini belum membahayakan gawang Donnarumma karena masih melambung.

Semenit setelahnya, Italia kembali mengancam dari tusukan Federico Chiesa. Peluang ini juga belum berbuah gol karena tembakan Chiesa bisa ditahan Simon.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-60. Lewat serangan balik cepat bola kiriman Insigne ke Immobile bisa dipotong oleh Laporte.

Bola liar dengan cepat dikuasai oleh Chiesa. Chiesa menusuk ke sisi kiri kotak penalti sebelum melepas tembakan.di tengah kepungan pemain Spanyol.

Gol!! Bola tembakan Chiesa melengkung ke pojok kanan gawang Spanyol. Simon tak bereaksi. Italia unggul 1-0.
Oyarzabal kembali membuang peluang di menit ke-65. Umpan Koke menuju Oyarzabal yang tak terkawal di kotak penalti. Pemain Real Socieadad itu tak bisa melepas tembakan hingga bola melebar.

Spanyol tampil lebih menekan demi memburu gol penyama kedudukan. Italia meski unggul juga tak mau mengendurkan serangan. Jual beli tekanan tetap terjadi.

Pada menit ke-68, Berardi mendapat ruang di sisi kanan kotak penalti mendapat umpan dari Chiesa. Simon sigap meredam tembakan Berardi dengan kakinya. Italia gagal menjauh.

Berardi mengancam lagi di menit ke-79 dari tembakan di depan gawang. Simon kembali beraksi dengan bisa menangkap bola.

Semenit setelahnya Spanyol bisa menyamakan kedudukan. Kombinasi apik Olmo dan Alvaro Morata membongkar lini pertahanan Italia.

Sepakan mendatar Morata mengecoh Donnarumma. Spanyol menyamakan kedudukan 1-1.
Saling serang terjadi di 10 menit terakhir waktu normal. Pada menit ke-90, Giorgio Chiellini tampak menahan bola dengan tangannya di kotak penalti.

Namun, wasit tak menganggapnya pelanggaran. Skor tetap 1-1 hingga 90 menit tuntas. Duel ke perpanjangan waktu.

<<< Sebelumnya

Jalannya Pertandingan

Selanjutnya >>>

Perpanjangan Waktu

 

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...