Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - Isi Masa Reses, Darizal Basir Sebar 8 Ribu Paket Sembako

Isi Masa Reses, Darizal Basir Sebar 8 Ribu Paket Sembako

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Pesisir Selatan – Dalam rangka mengisi masa reses Masa Persidangan V tahun sidang 2020/2021, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H. Darizal Basir kembali menunjukkan kepedulian sosial. Kali ini Mantan Bupati Pesisir Selatan 2 periode ini melakukan kegiatan Peduli Berbagi dalam bentuk pembagian paket Sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Covid 19.

Darizal Basir menyalurkan lagi bantuan sembako sebanyak 900 paket yang diantar langsung oleh tim dan kader lapangan kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

Dengan demikian, selama Pandemi Covid 19, Darizal Basir telah menyalurkan sebanyak 8.000 paket sembako kepada masyarakat di Dapil 1 Sumbar.

Baca :

Terdampak Pandemi, Darizal Basir Bantu UMKM dan Beri Pelajar Beasiswa

Darizal Basir : Wartawan Profesi Juga Merasakan Dampak Ekonomi

Sejauh ini perekonomian masyarakat masih dipengaruhi oleh Pandemi Covid 19. Sementara itu, pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakukan Pembatasaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Hal itu tentu berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Meskipun demikian, pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) seperti bantuan sosial tunai (BST), beras dan lainnya. Kemudian menggulirkan program pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya sebagai anggota legislatif juga turut peduli dengan kondisi ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid 19 yaitu dalam bentuk penyaluran bantuan Sembako,” katanya.

Disebutkan, bantuan sembako yang disalurkan pada masyarakat terdampak Covid 19 itu merupakan amanah dan sejalan dengan kebijakan partai dengan motto “Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat”.

“Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini adalah amanah, dan sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam rangka gerakan nasional peduli berbagi,” ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 sejauh ini masih terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu dan kondisi kesehatan dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Saya juga meminta semua pihak agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid 19,” ajaknya.

Secara terpisah Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih, sekaligus mengapresiasi Anggota DPR RI, H.Darizal Basir atas kepeduliannya membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.

“Benar, bapak Darizal Basir adalah sosok yang memiliki kepedulian sosial dan memahami kondisi masyarakat dan daerah ini. Sedangkan selama Pandemi Covid-19 ini, beliau telah banyak menyalurkan bantuan paket sembako serta modal usaha pada UMKM yang ada di Pesisir Selatan,” sebutnya.

Sedangkan tokoh masyarakat, Evilindo menyebutkan, selama ini cukup banyak bantuan yang diberikan oleh H. Darizal Basir kepada masyarakat seperti bantuan sembako ditengah Pandemi Covid-19. Bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, Darizal Basir sewaktu menjabat bupati Pesisir Selatan memang telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Hal itu telah dirasakan dampak oleh masyarakat seperti pembukaan lahan perkebunan sawit di Silaut dan Lunang, pembukaan kawasan wisata Pantai Carocok, Bukit Langkisau, Mandeh, Bayang Sani, Jembatan Akar dan lainnya.

Selanjutnya, pengembangan sektor pertanian, kelautan, perdagangan yaitu pembangunan pasar grosir Sago, Pasar Satelit Tapan dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Darizal juga punya kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat baik di bidang keagamaan maupun pendidikan, ungkapnya.

Selain Paket Sembako, Pak DB biasa Darizal Basir disapa juga menyalurkan bantuan beasiswa dan bantuan kepada UMKM.

Juga Darizal peduli kepada mitra wakil rakyat yakni pekerja media.

“Kita memahami bagaimana pers profesi terdampak selain menjaga imun, pers juga harus memberitakan dan diminta memerangi hoaks, semoga Sembako untuk pers adalah ujud jalinan ke mitran,” ujar Darizal Basir.

Tadi bantuan jalinan kemitraan diserahkan simbolis oleh Kordinator penyaluran Sembako Pak DB, Suherman kepada pentolan FJKIP Almudazir.

“Terima kasih Pak DB, paket ini kami terina dan kami salurkan kepada kawan pers yang terdampak karena PPKM Level 4 perpanjangan saat ini,” ujar Almudazir.

Aksi kepedulian diujudkan berbagai kelompok masyarakat dan tokoh Sumbar, Jaringan Pemred Sumbar jua sudah dua kali melakukan Serbuan 1000 Paket Sembako dalam tajuk Bhakti Untuk Negeri.

“Ini spontan karena saat ini siapa pun yang tergerak membantu dan peduli sangat diperlukan sekali, Pandemi ini telah bikin kehidupan sulit semuanya,” ujar Kordinator Forum Wartawan Parlemen Novrianto didampingi Febry.

Selanjutnya : Darizal Basir Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...