Depan - Berita Pilihan - Irwan Prayitno Mengaku Pernah Gebrak Meja Dihadapan Leonardy

Irwan Prayitno Mengaku Pernah Gebrak Meja Dihadapan Leonardy

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno buka kartu tentang nostalgia dinamika hubungan legsilatif dan eksekutif Sumbar.

Malahan dia mengaku pernah gebrak meja ke Leonardy Harmainy waktu itu Ketua DPRD Sumbar.

“Izin Pak Leonardy saya buka. kartu, awal memimpin Sumbar pernah ber dinamika alot dengan DPRD, bahkan sempat gebrak meja waktu itu, ” ujar Irwan Prayitno saat memaparkan memimpin Sumbar satu dekade sebagai Gubernur Sumbar, di Hotel Daima Padang, Jumat 15/1/2021.

Gubernur yang biasa dipanggil IP ini mengaku, kalau ini kegiatan adalah pertama didapat. “10 tahun bekerja sebagai gubernur belum pernah dapat terima kasih dan diapresiasi. Baru 14 hari akan berakhir diucapkan terima kasih dalam sebuah kegiatan. Selama ini hanya istri saya saja yang memuji, ” ujar Irwan Prayitno.



Tapi mungkin ini karakter orang Sumbar yang tak mengkritik saat menjabat. “Tapi setelah berkahir pasti banyak mengucapkan terima kasih. Ini sisi postif yang saya ambil selama ini” ujar Irwan yang 10 tahun kurang sebulan lalu dilantik di garasi mobil karena gedung DPRD Sumbar hancur karena Gempa Sumbar 2009.

Kini akhir periode Gubernur kedua kali 2016-2021 Irwan Prayitno mampu membuktikan Sumbar bangkit usai porak poranda diguncang gempa Sumbar 2009.

Bahkan prestasi dan penghargaan dalam satu dekade 400. Bahkan saat penanganan pandemi COVID-19, Sumbar termasuk yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Bahkan hari ini testing spesimen swab Sumbar pecah rekor yaitu 8000 sample swab, terbesar sepanjang masa pandemi dan melebihi test swab nasional, ” ujar Irwan Prayitno. (rilis)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bertekad Tetap Informatif, Pessel Gelar Bimtek Pemeringkatan untuk PPID Pembantu

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Agenda besar tahunan yang dilakukan oleh PPID Utama Kabupaten Pesisir Selatan (Kab.Pessel) ...