Depan - Headline - Irvan Yusri : Waspada Berita Hoax Melalui Medsos
Bedah rumah oleh Kodim 0310/SSD - Riyon
Bedah rumah oleh Kodim 0310/SSD - Riyon

Irvan Yusri : Waspada Berita Hoax Melalui Medsos

Print Friendly, PDF & Email

Dandim Irvan Yusri megajak seluruh keluarga besarTNI utuk menangkal ujaran Kebencian (Hoax). Masalah Medsos, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter dan lain lain harus hati-hati jangan sampai terjebak dan terjerembab dengan UU ITE tahun 2016. (Baca : TNI Silarurahmi Demi Membangun Jembatan Hati)
Artikel Lainnya

loading…


Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 tahun 2018, Kodim 0310/SSD menggelar silaturahmi se wilayah teritorial Kodim 0310/SSD (Kab. Sijunjung, Kab. Harmasraya dan Kota Sawahlunto).

Jika ada entah dari mana ada orag yang mengirim medsos, pelajari dan cerna. Andai kata  arahnya keprovokatif cuwekin aja, ujar Irvan Yusri.

Modus operandi medsos dengan berita hoax kebanyakan modsnya, hal-hal yang negatif, kebohongan, menjelek-jelekkan pihaklain bahkan bissa mengarah keunsur sara, maka kita harus sangat hati-hati. Ingat undang-undang ITE sanksinya berat.

Pada acara Silaturahmi Kelarga Besar TNI , juga diselingi dialog interaktif. Salah satu yang dikemukakan pengurus FKPPI Kab. Dharmasraya Bambang Hermanto,mengyampaikan kepada Dandim Irvan Yusri bahwa di Kab Dharmasraya belum ada Pos sentre FKPPI. Untuk itu harapan kami bisa terakomondir dan terwujud di tahun 2018 ini.

Menyikapi hal ini, Dandim Irvan Yusri berjanji tahun ini akan terealisasi di Kab. Dharmasraya, proses sedang berjalan. (Riyon)

Editor : Saribulih

 

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...