Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Irsyad Cetak Dua Gol, Semen Padang Hancurkan Sriwijaya
Irsyad Maulana
Irsyad Maulana

Irsyad Cetak Dua Gol, Semen Padang Hancurkan Sriwijaya

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Sriwijaya FC betul-betul tak  berkutik saat bertandang ke Stadion H. Agus Salim Padang, Jumat (15/7/2016). Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC harus mengakui keunggulan Semen Padang FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Baca : Assist Hyu Hyun Ko, Jala Semen Padang Bergetar

Semen Padang FC yang saat in bercokol di papan tengah justru menguasai permainan. Beberapa kali, jala Sriwijaya FC yang dikawal  Yogi dibombardir Ilham Maulana, Nur Iskandar dan Marcel.

Sedangkan Sriwijaya FC hanya mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan gelandang Hyu Hyun Ko. Walau hanya mengandalkan serangan balik, para pemain Sriwijaya FC juga mampu menciptakan beberapa peluang membahayakan gawang Semen Padang yang dikawal Rivky.

Puncaknya, assist Hyu Hyun Ko yang langsung ke gawang Semen Padang disambut dengan baik Maraucio dan Airlangga. Namun, bola mengenaik kaki Maraucio yang langsung merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Tertinggal 1 gol, Semen Padang terus berupaya meningkatkan serangan. Bahkan, berkali-kali penyerang Semen Padang nyaris menjebol gawang Sriwijaya FC. Namun, berkat kelincahan Yogi, gawang laskar Wong Kito masih tetap perawan.

Namun pada menit 37, gawang Sriwijaya FC akhirnya juga bergetar. Tendangan indah Irsyad Maulana yang mengarah ke kanan tidak mampu ditangkap Yogi yang merubah kedudukan 1-1. Gol ini bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya FC berupaya merubah pola permainan dengan memasukan beberapa pemain berpengalaman. Masuknya Firman Utina, Sriwijaya mulai mampu membangun serangan. Namun, karena ketatnya pertahanan dan hidupnya semua lini Semen Padang, semua serangan seperti tak berarti.

Bahkan, Semen Padang kembali mampu menguasai permainan dan berkali-kali menerobos  pertahanan Sriwijaya FC. Namun, berkat penampilan Yogi yang gemilang semua serangan berhasil dimentahkannya.

Namun, lagi-lagi Irsyad Maulana kembali membuat Stadion H. Agus Salim bergemuruh pada menit 87. Bola liar hasil sapuan pemain belakang Sriwijaya FC berhasil dimanfaatkan dengan baik Irsyad dengan tendangan mendatar. Walau, berhasil dijangkau penjaga gawang Sriwijaya FC namun bola lebih dulu meluncur di sudut kanan Yogi yang merubah kedudukan 2-1. Gol ini bertahan sampai wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.

DATUAK

IKLAN

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...