Kamis , 23 September 2021
Depan - Headline - Irdam Imran, Tokoh Sumbar Bakal Maju di DPD RI

Irdam Imran, Tokoh Sumbar Bakal Maju di DPD RI

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pemilu 2019 tidak beberapa lama lagi digelar. Bahkan, beberapa tokoh mulai bermunculan untuk bertarung di pesta demokrasi lima tahunan itu.

Pada Pileg, ada pemilihan DPRD / DPR dan DPD untuk mewakili provinsi. Untuk DPD, seorang tokoh Kamang Mudiak Agam di perantauan Irdam Imran berniat maju sebagai bakal calon Anggota DPD RI periode 2019-2024 dari dapil Sumbar.

Irdam Imran sekarang menjabat sebagai Plt. Kepala Pusat Kajian Daerah Setjen DPD RI. “Beberapa bulan ke depan saya pensiun. Makanya saya bertekad maju (ke DPD),” ujarnya.

Bagi Irdam, motivasinya maju sebagai Calon Anggota DPD RI mewakili Sumbar adalah bentuk pengabdiannya terhadap kampung halaman.

Sebagai orang yang lama bekerja di Sesjend DPD, ia telah mengetahui apa dan bagaimana seharusnya tugas dan tanggungjawab seorang anggota DPD agar maksimal memperjuangkan aspirasi daerah.

“Banyak peluang anggaran yang bisa dibawa ke daerah kalau kita tahu kiat mendapatkannya. Peluang ini belum diambil secara maksimal,” pungkas mantan Kabag Set Wakil Ketua MPR RI tahun 2004-2005 itu.

Disampaikan juga, mengenai dukungan, mudah-mudahan masyarakat di Kamang Mudiak Tilatang Kamang, serta Kabupaten Agam, akan memberikan dukungan penuh.

“Di daerah lain pun di Sumbar, jaringan sudah ada, jadi majunya saya tidak main-main. Mulai 2018 saya akan intens sosialisasi,” ujar kakak Isman Imran, pejabat teras di Pemkab Agam. (Rel).

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...