Beranda - Headline - Insan Pers Minta Pemkab Pasbar Tidak Tebang Pilih
Bupati Pasaman Barat, Yulianto temu ramah dengan wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020
Bupati Pasaman Barat, Yulianto temu ramah dengan wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020

Insan Pers Minta Pemkab Pasbar Tidak Tebang Pilih

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat- Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, SH.,MM adakan temu ramah dengan wartawan baik media cetak, elektronik maupun Online, di Auditorium Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Ahad 16/2/2020
Pertemuan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020 yang jatuh pada 9 Pebruari 2020.

Turut hadir, dari unsur wartawan seluruh Insan Pers yang tergabung dari Perkumpulan Jurnalis Online (AJO) Pasaman Barat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasaman Barat, SPRI Pasaman Barat, Balai Pers Pasaman Barat.
Sementara dari pemerintah hadir, Kepala Diskominfo, Edi Murdani, Kabag Protokol Setda, Yosmar Difia dan Kepala OPD Kabupaten Pasaman Barat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sangat berterima kasih atas kehadiran dan memenuhi undangan temu ramah pada pagi ini dengan semua insan pers, baik dari media cetak, elektronik, online yang berkiprah sebagai penyambung dan penyajian informasi kepada seluruh masyarakat,” ujar Yulianto.

Simak Video : Gubernur Sumbar Bicara Ekonomi ke Depan




Dalam Temu Ramah yang berlangsung keakraban tersebut Bupati Pasaman Barat juga mengatakan peran penting Insan Pers sangat berkontribusi dalam memberikan informasi kepada seluruh lapisan Masyarakat Pasaman Barat untuk  Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat di Pasaman Barat.

Artikel Lainnya

loading…


Bahwa Hari Pers Nasional 2020 ini  merupakan tonggak sejarah insan pers di Indonesia, dan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ini, kita harus bersatu dan bersama-sama untuk membangun Pasaman Barat ini. Saya selalu Bupati Pasaman Barat mengajak semua rekan-rekan Insan Pers untuk bersama-sama memajukan Pasaman Barat ini khususnya dalam hal-hal pemberitaan dan penyampaian informasi yang akurat dan terpercaya.”sebutnya.

Peran insan pers yang juga merupakan sebagai pemberi informasi kepada publik baik di media cetak, elektronik dan online. Insan pers sangat mempunyai peran sebagai kontrol sosial di masyarakat maupun pemerintah daerah. Karena di dalam pemerintahan, insan pers sangat membantu untuk menjadi Kontrol penyeimbang kinerja pemerintahan daerah.

Selain itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, juga mengajak semua insan pers untuk membantu pemerintah terkait dengan pembangunan di daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Serta Bupati Pasaman Barat juga berharap kepada semua pejabat daerah Kabupaten Pasaman Barat, untuk melobi pemerintah pusat terkait dengan anggaran dalam pembangunan Infrastruktur di Pasaman Barat.

Dari segi pembangunan di Pasaman Barat saat ini Alhamdulillah kita mendapatkan Anggaran dana dan telah disetujui oleh pemerintah pusat, untuk pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang, Air Bangis sebesar Rp 816 miliar. Ini adalah menjadi momen sejarah bagi masyarakat Pasaman Barat, karena semua itu tidak terlepas dari  dukungan lapisan masyarakat Pasaman Barat,” papar H. Yulianto.

Ditempat yang sama Ketua Perkumpulan Jurnalis Online Pasaman Barat, Muhammad Fadli dalam sambutannya berharap kepada pemerintahan dan OPD, serta pejabat Pasaman Barat agar saling bekerja sama dalam hal Pemberitaan terkait informasi seputaran Pemerintah Pasaman Barat. Dia juga mengajak sebagai sesama Insan Pers saling bersatu dan tidak ada perbedaan. Begitu juga harapan kedepannya kepada Pemerintahan Pasaman Barat agar tidak adanya ketimpangan atau tebang pilih terhadap media cetak, elektronik dan online. “Kita tetap bersatu, bekerja sama, dan tetap mempererat silaturahmi.”ujarnya. (SY)


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Kabupaten Solok Setujui Kua PPAS Perubahan Tahun 2020

Spiritsumbar.com,Arosuka– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok menyetujui penetapan rancangan  Kebijakan Umum APBD serta ...