Beranda - Berita Pilihan - Ini Video Detik Detik Kebakaran Pasar Raya Padang

Ini Video Detik Detik Kebakaran Pasar Raya Padang

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Sedikitnya 16 unit toko di Pasar Raya Padang, Provinsi Sumatera Barat terbakar, Senin, 25 Mei 2020 sekira pukul 17.30 wib.

Karena kondisi pasar yang sepi, lantaran masih suasana lebaran, api menjalar dengan leluasa. Dampaknya, asap pekat mengepul di pasar yang terletak persis di belakang Kantor Polres Kota Padang itu.

Kepala Bidang (Kabid) Operasional Pemadam Kebakaran Padang, Basril , mengatakan, kebakaran  tidak jauh dari Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Padang. Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan 70 personel dan 9 armada.

“Petugas mendapat laporan Pasar Raya Padang terbakar menjelang maghrib. Petugas kemudian bergerak ke lokasi kejadian. Satu jam berselang, api sudah bisa dijinakkan,” ujarnya.


Dia mengatakan dalam kejadian tersebut sebanyak 16 unit hangus terbakar. Toko yang terbakar umumnya menjual barang kebutuhan harian.

Belum diketahui penyebab dan jumlah kerugian akibat terbakarnya Pasar Raya Blok I tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut menurutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Saksi mata Buyung (48), mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Dia pertama melihat asap mengepul dari tengah gedung. “Asal tebal putih mengepul dari bagian tengah, yang diikuti menjalar keluar,”  ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. Garis polisi pun sudah dipasang di sejumlah kios yang terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (salih)

<<< Sebelumnya

Berikutnya >>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. M. Nurnas

HM. Nurnas: Hadapi Krisis, UMKM Butuh Sokongan

Spiritsumbar.com, Padang – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu mendapat sokongan dalam menghadapi ...