Depan - Berita Pilihan - Ini Syarat dan Ketentuan Vlog Contest Prokes Covid-19
Vlog Contest Lantamal II JPS
Vlog Contest Lantamal II JPS

Ini Syarat dan Ketentuan Vlog Contest Prokes Covid-19

Print Friendly, PDF & Email

Adapun sebagai Syarat dan Ketentuan Video, yakni : a). Vlog boleh menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Minang dialek daerah masing-masing peserta.

b). Vlogger boleh mengirimkan 3 (tiga) video dengan skenario berbeda, c). Batas akhir unggah (upload) video tanggal 30 Juni 2021 pukul 00.00 WIB, d). Durasi video maksimal 5 menit.

e). Vlog dimulai dengan “Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19” secara audio/visual/audio-visual, f). Boleh menggunakan berbagai jenis kamera (smartphone, DLSR, handycam, dan lain-lain).

g). Boleh melakukan pengeditan video, h). Boleh menambahkan musik sebagai backsound video, i). Boleh menyisipkan infografis dan animasi dalam video tersebut, j). Video tidak mengandung unsur SARA dan pornografi, serta belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lainnya.

k). Video harus sesuai dengan tema yang ditentukan, l). Video harus orisinil, bukan plagiasi atau melanggar hak cipta dari karya orang lain, dan bukan hasil rekayasa maupun reproduksi (diproduksi ulang)

m). Video dapat berbentuk ajakan, aktivitas keseharian, dan drama, n). Vlog boleh dibagikan (share) ke Facebook, YouTube, dan WhatsApp, o). Video yang dikirim atau diikutkan dalam kompetisi vlog ini menjadi milik Lantamal II dan JPS, boleh digunakan untuk kepentingan publikasi dan atau promosi tanpa pemberitahuan sebelumnya dengan tetap mencantumkan sumbernya.

p).Setiap Vlog wajib memberikan keterangan dibawah ini :
Judul Vlog
Narasi singkat yang menjelaskan isi Vlog
Nama peserta
Jenis kamera yang digunakan

i). Apabila di kemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan di atas, maka dewan juri berhak melakukan diskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut.

Juri terdiri dari Jurnalis dan Praktisi serta Unsur Lantamal II, yang akan memilih 5 pemenang pada masing-masing kategori. Dewan juri menjamin independensi lomba dan Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Kriteria Penilaian
Kesesuaian tema dan mematuhi persyaratan lomba
Konsep dan kreativitas dalam bercerita menggunakan audio visual dalam Vlog.
Penentuan alur cerita vlog dilakukan dengan jelas dan berbobot.
Penyampaian pesan yang mudah dicerna.
Jumlah like dan komentar pada vlog yang diunggah dan diikutsertakan dalam kompetisi

Silahkan Daftar Diri : Disini

<<< Sebelumnya

Tonton Video Syarat dan Ketentuan Vlog Contest Prokes Covid-19

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dr.Asrizallis, Walinagari Cubadak, V Kaum, Tanah Datar

Dr.Asrizallis, Terpilih Sebagai Ketua Forum Wali Nagari Tanah Datar

Padang Panjang, SpiritSumbar – Terpilih sebagai Ketua Forum Wali Nagari (Fowari) Kabupaten Tanah Datar. Itulah ...