Beranda - Bisnis - Ini Panduan Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja
Masker bakal menjadi kebutuhan dalam era new normal
Masker bakal menjadi kebutuhan dalam era new normal

Ini Panduan Pencegahan Penularan Covid-19 di Tempat Kerja

Print Friendly, PDF & Email

Kebijakan Manajemen dalam Pencegahan Penularan Covid-19

Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto mengatakan dunia usaha dan masyakat pekerja memiliki kontribusi besar dalam memutus mata rantai penularan. Karena besarnya jumlah populasi pekerja dan besarnya mobilitas, serta interaksi penduduk umumnya disebabkan aktifitas bekerja.

Berikut, Panduan Kebijakan Manajemen dalam Pencegahan Penularan Covid-19 :

  1. Pihak manajemen agar senantiasa memantau dan memperbaharui perkembangan informasi tentang COVID19 di wilayahnya. (Secara berkala dapat diakses di http://infeksiemerging.kemkes.go.id. dan kebijakan Pemerintah Daerah setempat).
  2. Pembentukan Tim Penanganan Covid-19 di tempat kerja yang terdiri dari Pimpinan, bagian kepegawaian, bagian K3 dan petugas Kesehatan yang diperkuat dengan Surat Keputusan dari Pimpinan Tempat Kerja.
  3. Pimpinan atau pemberi kerja memberikan kebijakan dan prosedur untuk pekerja melaporkan setiap ada kasus dicurigai Covid-19 (gejala demam atau batuk/pilek/nyeri tenggorokan/sesak nafas) untuk dilakukan pemantauan oleh petugas kesehatan.
  4. Tidak memperlakukan kasus positif sebagai suatu stigma.
  5. Pengaturan bekerja dari rumah (work from home).


Menentukan pekerja esensial yang perlu tetap bekerja/datang ke tempat kerja dan pekerja yang dapat melakukan pekerjaan dari rumah.

<<<Sebelumnya

Berikutnya>>>



 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pilkada 2020 di Masa Pandemi, Harus Mempedomani Nilai Nilai Pancasila

SPIRITSUMBAR.COM, Padang – Desakan agar Pilkada serentak yang akan dilaksanakan, 9 Desember 2020 ditunda terus ...