Depan - Berita Pilihan - Inggris Tumbang, Italia Juara Piala Eropa
Adu Penalti di Euro 2020
Adu Penalti di Euro 2020

Inggris Tumbang, Italia Juara Piala Eropa

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melalui pertandingan yang berlangsung ketat dan dramatis, akhirnya Timnas Italia sukses meraih gelar juara Euro 2020 atau Piala Eropa 2020.

Italia sukses mengalahkan timnas Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2, di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Laga final Euro 2020 harus ditentukan lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga extra time. Timnas Inggris sebelumnya berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol bek kiri Manchester United, Luke Shaw, pada menit kedua.

Baca : Suporter Minta Final Piala Eropa Diulang

Timnas Italia kemudian bangkit pada babak kedua dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Leonardo Bonucci (67′).

Kemenangan ini mengakhiri penantian lebih dari lima dekade yang diderita timnas Italia untuk kembali menjadi raja sepak bola Eropa. Terakhir kali timnas Italia juara Euro atau Piala Eropa tahun 1968.

Kemenangan atas Inggris sekaligus membuat timnas Italia asuhan Roberto Mancini sukses mempertajam rekor tak terkalahkan mereka menjadi 34 laga beruntun.

Di sisi lain, timnas Inggris harus tertunduk malu di hadapan para pendukungnya sendiri pada penampilan pertama mereka di final Piala Eropa.

Tonton Video : Penalti Dramatis, Italia vs Inggris di Final Piala Eropa 2020

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Padang Lakukan Penyekatan PPKM dari RT Hingga Kelurahan

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV harus diimbangi dengan pengawasan ...