Minggu , 26 September 2021
Depan - Headline - Indonesia Tumbangkan Timor Leste
Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Timor Leste
Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Timor Leste

Indonesia Tumbangkan Timor Leste

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Sidoarjo – Indonesia berhasil meraih kemenangan keempatnya, sekaligus mengokohkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup A pada gelaran Piala AFF U-16.

Hasil ini didapat setelah punggawa Garuda Asia merontokkan Timor Leste dengan skor 3-0 dalam lanjutan Piala Asia U-16 Grup A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8/2018) malam.
Pada babak pertama, peluang demi peluang selalu dihasilkan skuad Fakhri Husaini.

Namun, gawang Timor Leste seperti memiliki kekuatan magic. Malahan, ada beberapa peluang yang mestinya melahirkan gol, namun tetap gagal menggetarkan jala Timor Leste. Suatu hal yang menarik, tendangan keras David Maulana yang membentur tiang gawang telah melewati garis gawang tetap dianggap tidak gol oleh wasit.



Kemenangan pembuka Timnas Indonesia baru berhasil didapat pada babak kedua melalui pemain pengganti Bagus Kahfi. Melalui solo run, pemain produktif ini berhasil mencecar gawang Timor Leste di menit 48 dan berubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Terus menekan, namun gol kedua baru berhasil lahir pada menit ke 72 juga melalui pemain pengganti, Sutan Diego Armando Zico.

Timnas Indonesia menyempurnakan kemenangan diakhir pertandingan menit 80+2. Gol penutup, kembali dihasilkan Bagus Kahfi. Skor 3-0 bertahan hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia dipastikan menjuarai Grup A dengan 12 poin dari hasil 4 kali menang. Sekaligus, Timnas Indonesia melaju ke semifinal.
Pada tiga pertandingan sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 8-0, Myanmar 2-1 dan Vietnam 4-2. Dari laga itu, mereka kemasukan tiga gol.



David Maulana dkk masih menyisakan satu pertandingan lagi dalam lanjutan Piala AFF U-16 Grup A, yakni melawan Kamboja pada Senin, 6 Agustus 2018 (Salih)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...