Beranda - Covid19 - IKA Unand Peduli Bagikan Sembako ke Berbagai Panti Asuhan

IKA Unand Peduli Bagikan Sembako ke Berbagai Panti Asuhan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Kepedulian Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) untuk membantu mereka yang terdampak virus corona (Covid-19) tak pernah berhenti. Kemarin ratusan mahasiswa yang tidak pulang kampung dibantu untuk makanan berbuka dan sahur, kali ini menyasar panti-panti asuhan.

Beberapa panti asuhan Kota Padang diberi bantuan sembako, di antaranya Panti Asuhan Anak Mentawai Al-Falah di Parupuk Tabing dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah di Muaro Panjalinan Koto Tangah Padang.

Koordinator IKA Unand Peduli Ilhamsyah Mirman langsung mengantarkan bantuan sembako ke panti tersebut, didampingi pengurus lainnya, Wirda Nengsih, Rabu (20/5/2020).

“Bantuan sembako ini merupakan ujud kepedulian alumni Unand kepada yang terdampak corona, ya seperti mahasiswa maupun mereka yang berada di panti-panti asuhan, seperti saat ini yang kita sampaikan,” ujar Ilhamsyah, sesaat setelah menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan Anak Mentawai, yang kemarin ini baru dapat musibah kebakaran.

Kalau dipandang nilainya mungkin tidak seberapa, tapi sebut Ilhamsyah, mudah-mudahan sembako yang diberikan berupa beras, telur, minyak goreng, dan lainnya itu, dapat meringankan beban pengelola panti asuhan.

Sementara itu Wirda Nengsih, pengurus IKA Unand Peduli lainnya mengatakan, bantuan yang selama ini disampaikan merupakan hasil donasi dari para alumni, serta para pihak yang percaya kepada IKA Unand untuk menyalurkan bantuannya.

“Tentunya ucapan terima kasih disampaikan kepada para donatur, dan mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah,” sebut Wirda, seorang doktor yang sehari-hari menjadi dosen di UNP.

Pengurus dan anak-anak panti yang dibantu tidak lupa pula menyampaikan terima kasih kepada IKA Unand. Di Panti Asuhan Anak Mentawai Al-Falah ada 40 anak, sementara di Panti Asuhan Putri Aisyiyah Muaro Panjalinan Koto Tangah ada 37 orang.

“Terima kasih Pak, Buk. Atas bantuan sembakonya, yang sangat dibutuhkan anak-anak (panti),” ucap Zulmi Hamidah, Sekretaris Panti Asuhan Aisyiyah Muaro Panjalinan Koto Tangah kepada rombongan IKA Unand Peduli.

Selain panti asuhan yang dua tadi, tim IKA Unand Peduli yang diwakili Mona Sisca, Patra Rina Dewi dan Ridwan, juga memberikan bantuan ke Panti dan Rumah Tafidz Jasmin Nabila Inayah di Ulak Karang, Panti Asuhan Anak Mentawai Syafri Moeas di Ulu Gaduik dan Panti Asuhan Amanah Puteri di Subarang Padang. (Rel)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alirman Sori dan Syafrizal Ucok

91,92 Persen Tersalurkan, Anggota DPD-RI Puji BLT Dana Desa Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Provinsi Sumbar, yang ...