Minggu , 26 September 2021
Depan - Advertorial - IIPG Apresiasi Kinerja dan Pemerintah Sumbar
Gubernur Sumbar bersama Mendagri dan Mantan Wapres RI, Boediono
Gubernur Sumbar bersama Mendagri dan Mantan Wapres RI, Boediono

IIPG Apresiasi Kinerja dan Pemerintah Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) menerima penghargaan sebagai Provinsi dengan predikat baik dalam kategori pemerintah daerah provinsi dalam aspek kinerja dan pemerintahan.

Penghargaan dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) diserahkan lagngsung Ketua Dewan Penasihat IIPG yang juga merupakan Wakil Presiden Republik Indonesia ke-11, Prof. Dr. H. Boediono didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Sumbar Irwan Praytino, Jumat (10/11) di Graha CIMB Niaga, Jalan Jenderal Sudirman Kav 58, Jakarta.
Artikel Lainnya

loading…


“Ini merupakan bentuk apresiasi IIPG yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan kepada Pemprov Sumbar. Sehingga, ini menjadikan motivasi kedepan dalam menjalakan roda pemerintahan sehingga dapat meningkatkan kinerja,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Disebutkan Gubernur, penilaian yang dilakukan sehingga terpilihnya Sumbar dikarena dua aspek, yakni dari aspek kinerja dan pemerintahan. Karena, dari dua aspek itu dijabarkan beberapa aspek yang dinilai memiliki pengelolaan yang positif dalam pemerintahan.

Selain itu, dalam aspek kinerja. Dimana, Sumbar memiliki pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh. Baik dari segala sektor diantaranya lapangan usaha, pertanian, kehutanan, perikanan serta transportasi dan perdagangan.

Kemudian, untuk pengembangan manusia di Sumbar mengalami kemajuan. Itu dapat dilihat dari data yang dirilis Badan Pusat Statisik (BPS) Sumbar. Yang mana, pada 2016 angka Indeks Pengembangan Manusia (IPM) Sumbar 2016 sebesar 70,73 bahkan melampaui angka nasional yang hanya 70,18.

Berikutnya>>>

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]   Sesudahnya

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...