Minggu , 26 September 2021
Depan - Advertorial - IIPG Apresiasi Kinerja dan Pemerintah Sumbar
Gubernur Sumbar bersama Mendagri dan Mantan Wapres RI, Boediono
Gubernur Sumbar bersama Mendagri dan Mantan Wapres RI, Boediono

IIPG Apresiasi Kinerja dan Pemerintah Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Diketahui, dari penganugerahan IPPG 2017 ada sekitar 415 Kabupaten, 1 Kabupaten Administrasi, 93 Kota, 5 Kota Administrasi dan 34 Provinsi yang pemerintah daerah yang dinilai. Dimana tim dewan juri terdiri dari Prof. Dr Djisman S Simanjuntak, Prof Dr Sidharta Utama, Prof Dr Hakristuti Harkisnowo, Chandra M Hamzah dan Yostinus Tomi Aryanto.
Artikel Lainnya

loading…


Serta, komite penilai terdiri dari Lukas Setia Atmaja, Ir Dodi Prawira, Dr. Nina Insania K Permana, Sukono Soebakti. Dra Endang Hoyaranda, James Simanjuntak, Prof Dr Lindawati Gani. Kemudian, struktur kepanitiaan yakni sebagai majelis pengarah yaitu Prof Dr Boediono, Sigit Pramono, Prof Dr Kuntoro Mangkusbroto, Erry Riyana Hardjapamekas, Mas Achmad Daniri serta Ir Andi Ilham Said.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasihat IIPG sekaligus Wakil Presiden Republik Indonesia ke-11, Prof Dr H Boediono menyebutkan, bahwa penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 yang diberikan ini merupakan ajang pemberian penghargaan kepada pemerintah provinsi kabupaten dan kota terbaik serta pemimpin yang inovatif yang telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola.

“Jadi, mereka para penerima penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 harus mampu berdiri tegak menjadi pandu ibu pertiwi, teladan bagi daerahnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Indonesian Institute for Public Governance (IIPG)  merupakan sebuah yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2000 yang fokus dalam pengembangan tata kelola dan kedirekturan korporasi, memperluas kegiataan sektor publik.

Yayasan ini sebelumnya bernama IICD hingga berganti menjadi Yayasan Pengembangan Komisaris dan Direktur Indonesia, lalu berubah lagi menjadi Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia pada bulan Mei 2017. Sehingga dalam upaya pembaharuan yang mendukung transformasi tata kelola yang berkelanjutan pada sektor publik indonesia maka dilakukan melalui IIPG. (Rel)

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

DPRD Sumbar Gelar Rapat Paripurna Nota Pengantar APBD-P 2021

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Setelah DPRD dan Pemprov Sumbar menyepakati KUPA-PPAS pada 13 September 2021 lalu, ...