Depan - Berita Pilihan - Ibu Beli Baju Lebaran ke Pasar, Siswa SMP Malah Gantung Diri
Jenazah pelajar SMP yang ditemukan tewas karena gantung diri di Pulau Punjung
Jenazah pelajar SMP yang ditemukan tewas karena gantung diri di Pulau Punjung

Ibu Beli Baju Lebaran ke Pasar, Siswa SMP Malah Gantung Diri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Warga Jorong Padang Tabek, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat geger. Mereka begitu kaget, lantaran menyaksikan seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMP ditemukan gantung diri di kamar rumahnya, pada Ahad sore (2/5/2021).

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K., melaui Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H. melalui WhatsApp membenarkan peristiwa tersebut.

Dia mengungkapkan pelajar SMP, tersebut bernama Yoga Saputra umur 16 tahun. Kejadian terjadi pada Ahad sore (2/5/2021) sekira pukul 16.00 Wib

Dijelaskan, kronologi korban yang bernama Yoga Febrianda meminta untuk dibelikan baju untuk lebaran kepada ibunya. Selanjutnya orang tuanya pergi ke pasar pulau Punjung untuk membelikan baju lebaran untuk korban.

Pada saat itu korban tinggal sendirian di rumah. Setelah bapak dan ibu korban sampai di pasar pulau Punjung dihubungi HP korban tidak ada jawaban. Merasa curiga, orang tua korban langsung balik pulang ke rumah,

Namun, sampai di rumah, melihat suasana rumah terlihat sepi dan pintu kamar rumah tetutup. Setelah dilihat melalui jendela, tampak ada yang mencurigakan.

Kemudian bapak korban masuk dengan memaksa membuka pintu kamar. didapat anaknya (korban) telah tergantung di konsen pintu kamar rumah dengan mengunakan kain perca (potongan) yang disambung – sambung.

Kemudian korban diturunkan dari tali gantungan oleh orang tuanya. dan pada saat itu ditemukan 1 unit handphone milik korban. Setelah dibuka terdapat video korban sesaat sebelum melakukan gantung diri.

Selanjutnya korban, dibawa ke Puskesmas Gunung Medan dan dinyatakan telah meninggal dunia.”Saat ini korban disemayamkan oleh pihak keluarga di rumah korban,” ucap Kasat Reskrim Polres Dharmasraya, AKP Suyanto, S.H. (eko)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Heranof : Koperasi JPS Miliki Potensi Besar

SPIRITSUMBAR.com, Padang -J aringan Pemred Sumbar (JPS)a dakan buka puasa bersama untuk memperkuat silaturahmi di ...