Minggu , 19 September 2021
Depan - Berita Pilihan - HUT TNI ke-75, Anggota Kodim SSD Dapat Kenaikan Pangkat

HUT TNI ke-75, Anggota Kodim SSD Dapat Kenaikan Pangkat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Sijunjung – Dalam Rangka HUT TNI yang ke 75 tahun, sebanyak 27 orang Anggota TNI Kodim 0310/Sijunjung SawahLunto Dharmasraya (SSD) mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Sementara, satu anggota Kodim purna tugas di antaranya Tamtama,dan Bintara.

Kemudian Perwira menengah dalam upacara Kenaikan pangakat di lingkungan Kodim 0310/SSD dipimpin langsung oleh Dandim 0310/SSD Letnan Kolonel Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol di laksanakan di aula makodim 0310/SSD pada Kamis (1/10/2020).

Upacara Kenaikan pangkat di lingkungan Kodim 0310/SSD tersebut dihadiri oleh perwakilan Koramil dan anggota persit kartika chandra kirana Kodim 0310/SSD.



Dalam masa pandemi dengan mematuhi protokol Kesehatan dengan menggunakan masker serta jaga jarak.

Dandim 0310/SSD Letnan Kolonel Infanteri Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol mengatakan, kenaikan pangkat dalam masa pandemi covid saat ini sebanyak 27 orang Anggota TNI Kodim 0310/Sijunjung SawahLunto Dharmasraya (SSD). Diantaranya, 22 orang dari Bintara dan 5 orang dari tamtama.

Kemudian satu orang perwira menengah dan satu orang anggota kodim menjalani Purnatugas (pensiun).

Kenaikan pangkat satu tingkat ini adalah program yang di lingkungan TNI untuk pembinaan karir pada prosonil Angkatan Darat pada setiap 1 April dan 1 Oktober dalam setu tahun.

Juga, untuk memberikan motivasi kepada setiap anggota untuk menjadikan Anggota TNI yang propesional dan di cintai oleh rakyat.

Harapan dengan kenaikan pangakat yang lebih tinggi kualitas kerja dan tanggung jawab semakin meningkat.

“Tentunya dituntut kenerja semakin tinggi prilaku prajurit semakin baik. Kedewasaan seorang militer dan bintra bina desa dan seorang koramil yang mampu membina masyarakat yang lebih baik. Untuk menjaga nama baik Kodim 0310 dan bagian dari korem 032 Sumatera Barat ini khususnya dapat mewujudkan masyarakat yang adil dan sejataera,” ujarnya (eko)

Tip & Trik

loading…


Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra sedang menjelaskan perihal konferensi internasional ICoNTISH kepada para jurnalis dan peserta konferensi pers

Pertama Kali Digelar PT sejak Pandemi Covid-19, UM Sumbar akan Gelar Konferensi Internasional ICoNTISH

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Melakukan penelitian dan menulis merupakan sebuah kewajiban bagi seorang akademisi. Selain itu, ...