Kamis , 23 September 2021
Depan - Berita Pilihan - HUT ke 36 Korem Wirabraja Ditandai Dengan Bagi Paket pada 7 Pontren

HUT ke 36 Korem Wirabraja Ditandai Dengan Bagi Paket pada 7 Pontren

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.COM, Dharmasraya – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 36 Korem 032 Wirabraja, sebanyak 7 pondok pesantren (pontren) di Dharmasraya mendapatkan bantuan paket alat protokol kesehatan. Dengan harapan, melalui bantuan tersebut, pengurus ponpes dan para santri selalu menerapkan protokol kesehatan. Senin (18/1/2021).

Selain untuk penanggulangan pandemi Covid-19, bantuan itu juga sebagai pengingat bahwa pandemi belum berakhir. Bahkan justru kasus Covid-19 di wilayah Sumbar terus meningkat.

“Adapun alat kesehatan yang disalurkan berupa Ribuan masker, ratusan box hand sanitizer, sprei desinfektan, vitamin C, dan suplemen kesehatan,” kata Dandim 0310 SSD, Letkol Inf Endik Hendra Sandi Danramil 03 Pulau Punjung, Mayor Caj Tuti Andayani,



Ia mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan tersebut yakni, Hand Sanitizer 2100 pacs, vitamin C 350 Boxs, masker kain 6580 pacs, tangki disinfektan 35 unit, tablet disinfektan 35 paket.

“Jadi masing-masing Ponpes mendapat, 300 Pc Hand Sanitizer, Vitamin C 50 Pcs, Masker kain 940 Pcs, tangki disinfektan 5 Unit, Tablet disinfektan 5 Pcs dengan total 1300 Pcs,” jelasnya

Tuti mengatakan, pembagian paket alat kesehatan itu merupakan momen untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi masih terus mengintai, dan perlu kerjasama seluruh lini dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah ini..

“Kami ingatkan agar para santri dengan memfasilitasi alat kesehatan yang kita berikan diharapakan mereka tetap taat protokol kesehatan,” kata dia kepada wartawan.

Ia menyebutkan, tujuh pondok pesantren itu yakni, Ponpes Nurul Iman, Nagari Sitiung, Tarbiyah Islamiah Jorong Pulai, Ponpes Nurul ‘Izzah Sungai Rumbai, Ponpes Nurul Huda Koto Baru, Nurul Ikhlas Jorong Seberang Piruko Koto Baru, Ponpes Albarokah Nagari Koto Padang, serta Ponpes Ulul Albab, Koto Baru.

Selain pembagian alat kesehatan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan, peringatan HUT Ke36 Korem 032 Wirabraja yang jatuh pada 26 Januari 2021 itu, kegiatan tersebut juga digelar Bhakti sosial serta olahraga.

Pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman, Jorong Pisang Rebus, Nagari Sitiung, Satria Efendi mengatakan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kodim 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya (SSD) melalui Danramil 03 Pulau Punjung ini, menjadi ladang ibadah.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan kegiatan ponpes kami, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata dia.

Terlihat, selain Danramil 03 Pulau Punjung, tampak juga ikut mendampingi pembagian alat kesehatan tersebut, Danramil 10 Koto Baru (eko)

Tip & Trik

loading…


 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Pessel : Keterbukaan Informasi Tak Bisa Ditawar

SPIRITSUMBAR.com, Painan – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan ...