Sabtu , 18 September 2021
Depan - Headline - HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Kab. Solok Bagikan Sembako
Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Kabupaten Solok AKBP. Azhar Nugroho SH, S.IK.M.Si. Berikan Sembako dan Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Jorong Tabek
Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres Kabupaten Solok AKBP. Azhar Nugroho SH, S.IK.M.Si. Berikan Sembako dan Bersilaturahmi Dengan Masyarakat Jorong Tabek

HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Kab. Solok Bagikan Sembako

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Solok – Kapolres Solok AKBP.Azhar Nugroho SH, S.IK.M.Si kunjungi masyarakat Jorong Tabek Nagari Talang Babunggo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabupaten Solok.

Kedatangan di samping bertujuan untuk membangun hubungan silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus juga pemberian sembako kepada masyarakat yang sudah lansia dan masyarakat yang kurang mampu akibat dampak covid 19.

Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) – Jorong Tabek, Kasri Sastra dalam sambutannya mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolres beserta jajaran telah bisa datang untuk bersilaturahmi ke KBA Jorong Tabek.

Sekaligus datang menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat lansia dan masyarakat kurang mampu. Mudah mudahan dapat meringankan beban masyarakat. Disini ada sebanyak 11 Zona, ini di bangun atas keinginan masyarakat, atas bantuan dari pihak ke tiga, kampung astra dan juga bantuan swadaya masyarakat.
KBA – Tabek juga terbaik tingkat Nasional, bahkan KBA Tabek ini juga telah terkenal tingkat Internasional.



Di tambahkan Kasri bahwa biasanya sebelum Covid 19 orang banyak berkunjung ke mari, baik dari luar negeri seperti Jepang, Nasional, dan tingkat Sumbar, dari dinas Kabupaten dan Kota Solok sering datang berkunjung ke KBA Tabek. Baik untuk rapat pemerintahan dan berkunjung untuk represing keluarga. Makanya KBA Tabek ini di beri judul Wisata Desa.

Apapun bentuk kegiatan yang akan di laksanakan di KBA Jorong Tabek ini berjalan sistem Gotong Royong dan ke bersamaan. Semua kegiatan disini apa yang di lakukan masyarakat masa lalu, siap orang yang datang dari luar ke sini selalu mencoba apa kegiatan masyarakat, seperti menolak kilangan.

“Proses menyadap buat gula Aren ( enau) gula saka atau gula tebu. Disini juga ada 45 homstay, biasanya sebelum Covid 19 In Syaa Allah penuh. Rumah pintar ini di buat untuk berbagai kegiatan. Rumah pintar ini artinya bagaimana ada seluruh kegiatan masyarakat mulai dari kerajinan, keagamaan seperti pondok Tahfiz dan kegiatan masyarakat lainnya,” papar Kasri.

Sementara tokoh muda anak Nagari Talang Babunggo Mandaro Ira mengatakan bahwa, sangat salut dengan kekompakan masyarakat Jorong Tabek dalam membangun, selalu bahu membahu dalam memajukan kampuang dan masyarakat. Sehingga apa yang akan di buat untuk kemajuan masyarakat banyak bisa terwujud dan tercapai, berbeda dengan di bawah dalam nagari susah untuk bersatu ungkap Mandaro Ira.



Sementara itu, Kapolres Solok AKBP. Azhar Nugroho SH.S.IK.MSi mengatakan bahwa mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibuk yang telah bersedia menerima dan menjamu kami beserta jajaran. Semoga hubungan silaturahmi dan kemitraan terjalin dengan baik. Karena di Kabupaten Solok, saya baru bertugas 4 bulan, baru pertama kali datang ke Jorong Tabek Talang Babunggo.

Dan setelah ini kita akan berkunjung ke Daerah Pantai Cermin. Dalam menjalankan tugas sampai Pilkada kita akan selalu berkunjung kepada masyarakat, karena tugas polisi adalah melayani, pengayomi dan melindungi masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres Kabupaten Solok Azhar Nugroho SH.S.IK.M.Si, mengatakan bahwa kita sangat senang tugas di sini, karena sudah jenuh juga di kota, di Sumatera Barat masih aman dan nyaman, kita juga ingin represing. Kalau di Kota besar tentu banyak masalah, tentu berbeda dengan di kampung.

Apalagi Kultur masyarakat Sumatera Barat sangat baik, berbudaya, beradat dan Agamais. Kalau sebelumya saya bertugas di Sulawesi, di Padang 2 Tahun, Tugas di Jakarta 14 tahun baru kembali lagi ke Sumbar Barat.

Dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, Polri selalu mengadakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan juga ada pemberian beras dan sembako kepada masyarakat lansia dan kurang mampu.Mari kita tingkat hubungan sesama, jaga kekompakan dan kemitraan. Tolong tetap jaga keamanan dan ketertiban ungkapnya.

Dalam kegiatan Tali Asih Kapolres Kabupaten Solok, di KBA Jorong Tabek Nagari Talang Babunggo Kecamatan Giliran Gumanti Kabupaten Solok Jumat, 26 Juni 2020, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,SH, S.IK, M,Si di dampingi oleh Kasat Binmas, AKP. Bambang Hariyono, SE.

Kapolsek Hiliran Gumanti IPTU AZIRMAN,SH, Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan,S.Sos,M.Si, Kanit Binkamsa Ipda Nurjasman, Kasium Polsek, Kasi Humas Polsek, Kanit Reskrim Polsek, Kanit Intelkam Polsek, Bhabin Kamtibmas Nagari Talang Babungo dan kepala Jorong Tabek Iral Yandri.

Sementara masyarakat yang menerima bantuan Tali Asih dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 sebanyak 3 (Tiga) orang. Pada Spiritsumbar.com , Jaisun 80 tahun, Suku Caniago asal Jorong Tabek mengatakan bahwa semoga bantuan yang di berikan bapak Kapolres, tim dan jajarannya di beri pahala yang berlipat ganda oleh Allah.

Sehingga bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup kami yang tidak mampu berusaha mencari nafkah lagi, mudah mudahan riski bapak bertambah dan berkah, panjang umur dan sehat selalu sehingga tetap mampu membantu masyarakat yang lemah dan kurang mampu ujar Niek Jaisun.

Yang kedua Raini, 80 tahun suku Kutianyie, yang juga sekarang tinggal sendiri di rumah yg tidak layak huni hidup sebatang kara.Sementara yang ke Dan begitu juga Tini umur 83 tahun suku juga Kutianyie, asal Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kec. Hiliran Gumanti Kab. Solok sekarang tinggal sendiri di rumah yg tidak layak huni, juga hidup sebatang kara. Dan kondisi fisik juga telah mengalami sakit sakitan.  ( Irman Naim ).

Tip & Trik

loading…


<<< Sebelumnya

Selanjutnya>>>



Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Supardi bersama 4 Remaja Parlemen asal Sumbar

Supardi Beri Dukungan, 4 Siswa Sumbar Ikut Parlemen Remaja

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Supardi dukung ...