Selasa , 21 September 2021
Depan - Headline - Husni Kamil Manik Putra Terbaik Bangsa Telah Pergi Untuk Selamanya
Husni Kamil Manik
Husni Kamil Manik

Husni Kamil Manik Putra Terbaik Bangsa Telah Pergi Untuk Selamanya

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Khabar duka telah mengejutkan negeri ini. Salah satu putra terbaik bangsa telah menghadap pada Sang Khaliq, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, Kamis (7/7/20016) pukul 21.10 Wib.

“Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Husni Kamil Manik telah mendahului kita, sekitar pukul 09 malam Pak Guru. Jenazah disemayaman di Perumahan KPU RI, Pejaten Pasar Minggu,” ujar Adrian Tuswandi, Kamis (7/7/2016) malam.

Adrian menambahkan, Tokoh low profil ini masuk ke RSPP, Rabu, (6/7/2016) lantaran gulanya naik mencapai 400.

Sebelum menjabat Ketua KPU RI, Husni tercatat sebagai Anggota KPU Sumatera Barat dua periode. Tak bisa dipungkuri, Husni merupakan tokoh yang hobbi berdiskusi ini selalu bergaul dengan semua kalangan. Bahkan, jabatan sebagai Ketua KPU seperti tidak ada pembatas dengan para koleganya saat mengunjungi KPU RI.

Sementara salah seorang teman dekat Husni sejak kuliah di Unand, Al Imran mengatakan, orang tuanya berharap Husni dibawa dan dikebumikan di Kaban Jahe Kab. Karo. “Namun belum ada kepastian,” ujarnya.

Selanjutnya: Husnik Kamil Manik, Sang Profesor Pengawal Demokrasi

SARIBULIH

 

Cover The Public Akhir Desember 2014Husni Kamil Manik

 

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Derita Lumpuh, Irwan Basir Saluran Bantuan pada Yeni Asma

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo ...