Depan - Berita Pilihan - HM Nurnas Buka Kartu di HAKIN

HM Nurnas Buka Kartu di HAKIN

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Inisiator yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) HM Nurnas buka kartupada Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN), Jumat 30/4/2021.

“Komisi Informasi (KI) Sumbar itu lahir dimulai dari aksi demonstrasi oleh masyarakat sipil Sumbar, kalau tak ada demo mungkin tidak terbentuk KI Sumbar 4 September 2014,” ujar HM Nurnas.

Setelah terbentuk KI Sumbar HM Nurnas juga tak lepas tangan, justru HM Nurnas bagi Komisi Informasi Sumbar tampek bertanya dan berberita.

“HM Nurnas ingatkan KI itu tugasnya bukan penyelesaian sengketa informasi publik tok, tapi menjadi mitra bagi PPID Utama dan pembantu di Sumbar tidak togok lagi tapi minimal strongkenglah,” ujar HM Nurnas.

Nurnas berharap KI lebih mempergencar edukasi dan sosialisasi badan publik dan masyarakat.

“Saya berharap kerja penguatan keterbukaan informasi di badan publik ada kolaborasi KI dengan PPID Utama Pemprov Sumbar,” ujar HM Nurnas yabg berharap keterbukaan itu adalah sebuah tarikan nafas. (rilis; ppid-kisb)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Nevi Zuairina Sampaikan Peluang dan Tantangan UMKM untuk Go Internasional

SPIRITSUMBAR.com, Padang – UMKM Sumbar mesti mempersiapkan diri untuk berkompetisi usaha secara internasional. Pasalnya, dengan ...