Minggu , 26 September 2021
Depan - Berita Pilihan - HM Nurnas, Anggota Dewan yang Rela Berluluk Bersama Warga

HM Nurnas, Anggota Dewan yang Rela Berluluk Bersama Warga

Print Friendly, PDF & Email

HM Nurnas, Anggota Dewan yang Rela Berluluk Bersama Warga

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Tidak semua harus ada uang, ada nilai anak negeri ini yang tidak pakai uang yakni gotong royong (Goro).

Anggota DPRD Sumbar sekaligus putera asli Pilubang Ketaping Padang Pariaman HM Nurnas pun tak memantang atas nama bergotongroyong. HM Nurnas mau berluluk berbaur dengan masyarakat untuk itu.

“Kami bagotong royong bersama masyarakat dalam rangka membuka jalan baru sepanjang 2 KM,” ujar HM Nurnas di sela-sela kerja bakti Ahaf 8/8/2021.

Menurut HM Nurnas pembukaan jalan baru sepanjang 2 kilometer di Nagari Ketaping itu vital untuk akses dan peningkatan ekonomi mastarakat.

“Jalan baru ini disiapkan untuk menghubungkan Jorong Buluhan ke Jorong Sikabu di Korong Pilubang Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman,” ujar HM Nurnas.

Ikut Goro bersama masyarakat kata HM Nurnas ada aura semangat untuk kemajuan. Bahkan warga sendiri pun bergairah karena mereka gotong royong bersama wakil rakyatnya.

“Sumangaik wak Goro ko, selain untuk membuka akses jalan. Juga ada Bang Nurnas yang berbaur bersama kita, bapalauah samo awak dan kanai luluak juo beliau, ” ujar Edi seorang peserta Goro di Ketaping.

HM Nurnas menegaskan pembukaan jalan baru ini manfatnya tidak saja mobilitas warga terbantu.

“Juga akan memudahkan lalu lintas produk pertanian di Buluhan dan Sikabu, karena pengangkutannya lebih cepat dan biaya angkut pun murah,” ujar HM Nurnas. (Rel)

Profil Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Novrianto

Ughang Piaman di Padang Cari Pemimpin

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Ughang Piaman di Kota Padang sambuah alah banyak e. Nah untuk menguatkan ...